Wednesday, June 2, 2010

Bunker Rahasia Mojave Perlindungan Kiamat

Di mana Anda akan bersembunyi jika dalam 3 hari dunia akan terjadi bencana dahsyat? Anda dapat berlindung di fasilitas yang ada di gurun Mojave, California AS.

Lokasi itu tempat menyimpan bom bawah tanah peninggalan tahun 1960-an, saat terjadi krisis Rudal Kuba.

Penduduk lokal memiliki ide untuk mengembalikan keberadaannya dan menyewakan bunker perlindungan yang disebut sebagai “kondominium penyelamat bawah tanah” di sebuah lokasi rahasia di gurun Mojave.

“Pintu fasilitas masuk didesain dan dibentuk untuk tahan ledakan sekuat 50 megaton,” kata Robert Vicino, pendiri sekaligus presiden dari Vivos.

Di bunker bawah tanah gurun Mojave, Vivos sedang merenovasi tiga bunker bawah tanah yang dibangun pemerintah AS selama Perang Dingin.

“Di sana terdapat 10 dinding dan sekitar 4 hingga lima jalan. Masing-masing tempat tidur merupakan akomodasi bagi 4 orang.”

Sumber tenaga dan filter udara serta pompa air yang telah ada akan dimodernisasi dan dibuat lebih efisien.

Lalu pertanyaannya berapa lama orang-orang dapat bertahan di dalam bunker itu?

“Fasilitas ini memiliki penyimpanan makanan maksimum untuk satu tahun bagi 132 orang,” kata Vicino. “Fasilitas ini seharga US$ 50 ribu (Rp455 juta) bagi orang dewasa dan US$25 ribu (Rp 227,5 juta) bagi anak-anak, dan gratis untuk hewan peliharaan.”

Saat ditanya tentang dirinya yang mengembangkan paranoid, Vicino membantah. “Tidak, sama sekali tidak. Kami menciptakan kedamaian di pikiran masing-masing.”

Salah satu orang pertama yang memesan temapt tersebut adalah Steve Kramer dari San Pedro. “Bijaksana untuk melakukan persiapan kan? Anda tidak tahu apa yang akan datang,” kata Kramer.

Sumber : Inilah

No comments:

Post a Comment