Saturday, February 6, 2010

Tipe Penyusup di Dunia Internet

The Curious.
Penyusup tipe ini pada dasarnya tertarik mencari tahu tipe sistem dan data yang anda miliki.

The Malicious
Penyusup tipe ini, mengganggu sistem sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal, merusak halaman situs web anda, atau pun memaksa anda untuk menghabiskan banyak uang dan waktu untuk memperbaiki kerusakan yang dibuatnya.

The High-Profile Intruder
Penyusup tipe ini mencoba menyusup ke dalam sistem anda untuk mendapatkan ketenaran dan pengakuan. Kemungkinan dia akan menggunakan sistem anda yang canggih sebagai sarana untuk membuatnya terkenal karena telah berhasil menyusup sistem kemanan komputer anda.

The Competition
Penyusup tipe ini tertarik pada data yang dimiliki oleh sistem anda. Penyusup ini mungkin adalah seseorang yang berpikir ada sesuatu yang berharga yang dapat memberikan keuntungan baginya.

The Borrowers
Penyusup tipe ini akan menggunakan sumber daya yang kita miliki untuk kepentingan mereka sendiri. Biasanya penyusup ini akan menjalankannya sebagai server chatting (irc), situs porno, atau bahkan server DNS.

The Leapfrogger
Penyusup tipe ini hanya tertarik menggunakan sistem yang anda miliki untuk masuk ke dalam sistem lain. Jika sistem anda terhubung atau merupakan sebuah gateway ke sejumlah host internal, anda akan menyaksikan penyusup tipe ini sedang berusaha untuk berkompromi dengan sistem yang anda miliki

Ular Terbesar di Dunia Itu Bernama Titanoboa

Beberapa ilmuwan di Kolombia telah menemukan fosil monster prasejarah yang diduga sebagai ular terbesar di dunia yang pernah hidup di bumi. Ular yang diberi nama Titanoboa cerrejonensis itu diperkirakan memiliki berat lebih dari 1 ton dan panjang hingga hampir 14 meter.
Beberapa ilmuwan yakin ular ini hidup di bumi sekitar 58 juta hingga 60 juta tahun lalu. Ahli geologi, David Polly, yang memperkirakan ukuran dan bobot Titanoboa berdasarkan posisi fosilnya.

"Ukuran ular itu sungguh besar sekali. Namun, tim peneliti masih memikirkan seberapa besar panas bumi dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh ular sebesar itu."

Fosil Titanoboa ditemukan oleh tim ilmuwan internasional di sebuah tambang batu bara di wilayah tropis Cerrejon, Kolombia. "Ular yang sangat besar ini benar-benar mengundang imajinasi, tetapi fakta yang ada telah melampaui fantasi yang ada di Hollywood sekalipun," kata ahli paleontologi, Jonathan Bloch, yang juga terlibat dalam ekspedisi.

"Ular yang mencoba mencaplok Jennifer Lopez di film Anaconda tidak sebesar ular yang kami temukan," kata Bloch. Berdasarkan ukuran ular itu, Bloch menjelaskan, tim ilmuwan dapat menghitung temperatur tahunan rata-rata di garis khatulistiwa Amerika Selatan 60 juta tahun lalu mencapai sekitar 33 derajat celcius, sekitar 10 derajat lebih hangat dibandingkan saat ini.

"Ekosistem tropis Amerika Latin saat ini berbeda jauh dibandingkan 60 juta tahun lalu," kata Bloch. "Kondisi hutan tropisnya hampir sama dengan saat ini, tetapi temperaturnya lebih panas saat itu dan dipenuhi dengan reptil berdarah dingin yang lebih besar."

Menurut Nature.com, ular adalah jenis hewan poikilotherms (berdarah dingin) yang memerlukan panas dari lingkungan mereka merayap untuk membangkitkan metabolisme. Oleh karena itu, ilmuwan memperkirakan ular raksasa itu hidup di ekosistem tropis Amerika Selatan dengan temperatur yang saat itu tidak berada di bawah 30 hingga 34 derajat celcius.

Sebagian besar populasi ular saat ini terdapat di wilayah tropis Amerika Selatan dan Asia Tenggara. Temperatur di Amerika Selatan dan Asia tenggara memungkinkan hewan ini berkembang hingga mencapai ukuran besar.

Mobil Termahal Sedunia

Mercedes Sworovski SL600 mungkin bisa disebut sebagai salah satu dari sekian banyak mobil termahal dan termewah di jagad ini. Untuk pertama kalinya Mercedes Sworovski SL600 ini di pamerkan dalam sebuah even akbar yaitu 2010 Tokyo Auto Salon.
Dengan design body bersepuh emas dan ditambah dengan taburan 300.000 berlian diskujur bodynya, menjadinya terpilih sebagai mobil termewah dan termahal sejagad.















































PC Tablet Unik untuk Anak-anak

Desainer legendaris Yves Behar baru saja meluncurkan XO-3, sebuah next-gen pc tablet yang terjangkau untuk anak-anak! Ini terbuat sepenuhnya dari plastik dan semi-fleksibel agar lebih tahan lama untuk anak-anak & ketika jatuh. Yves Behar's Fuseproject saat ini sedang mendesain dan berharap untuk memiliki perangkat ini agar siap untuk diproduksi pada tahun 2012 dengan harga yang luar biasa terjangkau, $72 per unit!
XO-3 memiliki fitur semi-fleksibel pada kedua layarnya yang transmisif dan reflektif mode untuk digunakan di dalam ruangan dan di luar rumah. XO-3 juga akan memiliki horisontal dan vertikal dalam modus baca, full keyboard touch, game bahkan kamera.
XO-3 merupakan salah satu program dari One Laptop Per Child, dimulai oleh Nicholas Negroponte, masih dalam ayunan penuh dan lebih dari satu juta laptop telah didistribusikan kepada anak-anak di seluruh dunia. Bahkan di Uraguay, setiap sekolah umum anak usia antara 6 dan 12 memiliki satu unit. Fuseproject berharap bahwa perangkat generasi ketiga mereka akan menjadi alat yang berguna untuk membantu anak-anak belajar dan tumbuh.

Korea Berhasil Ciptakan Kamera Tembus Pandang

Hasrat manusia yang ingin melihat objek yang tidak terlihat dengan mata telanjang. tp nampaknya tidak menjadi masalah saat ini. Sebagai contoh yangnyata, hobi menonton film dapat menjadi kesempatan untuk memenuhi hasrat manusia yang ingin mengintip kehidupan orang lain.

Oleh karenanya, dunia ilmiah terus melakukan petualangan untuk menuntaskan tuntutan hidup manusia itu melalui pengembangan peralatanyang dapat tembus pandang. Korea Selatan baru-baru ini berhasil mengembangkan kamera tembus pandang yang dapat menerobos baik bagian dalam baju maupun obyek di dalam kabut. Pengembangan kameragelombang milimeter untuk yang ke-dua kalinya di dunia

Suatu lembaga riset Korea Selatan pada tanggal 19 Oktober lalu di kota Yongin, propinsi Kyeonggi, menyelenggarakan presentasi tentang kemampuan MIRAE, Milimeter-Wave Imaging Radiometer Equipment, atau sejenis kamera yang mampu mendeteksi gelombang milimeter sehingga tembus pandang.

Dalam presentasi itu, MIRAE berhasil menangkap secara tepat posisi dan garis bentuk sebuah mobil yang berada di belakang layar tebal. Sementara itu, kamera biasa dan kamera sinar infra merah gagal menangkap posisi dan garis bentuk mobil itu. Disamping itu, kamera tembus pandang itu mampu mengambil imaji nyata obyek yang berada di dalam jilatan api dan asap kebakaran serta berhasil mendeteksi sebuah pistol yangdisembunyikan di dalam baju. Menurut lembaga tersebut, mereka berhasil mengembangkan kamera tembus pandang itu setelah mencurahkan usahanya selama 3 tahun terakhir. Hal ini merupakan keberhasilan kedua di dunia.

Rahasia gelombang milimeter
Gelombang milimeter merupakan kunci utama bagi pengembangan kameratembus pandang. Teori tembus pandang menerapkan penggunaan gelombang sinar di luar areal sinar tampak yang tidak dapat dilihat atau dirasakan oleh manusia. Melalui proses penampilan imaji gelombang milimeter yang relatif panjang dibandingkan dengan gelombang sinar tampak dan sinar infra merah, kita dapat melihat objek yang berada dalam keadaan samar-samar akibat adanya penghalang.

Kamera gelombang milimeter dapat mengambil imaji obyek, melalui penerimaan gelombang milimeter yang dipancarkan langsung dari obyek itu secara alamiah. Penggunaan kamera ini tidak menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan manusia. Apakah kamera sinar infra merah dan sinar-X yangsudah lama dipakai dalam kehidupan manusia, mampu tembus pandang?

Sinar yang mampu menembus penghalang
Kita mampu melihat dengan tembus pandang melalui perubahan sinar infra merah yang dipancarkan dari tubuh kita secara alamiah menjadi sinar tampak, seperti halnya kamera sinar infra merah, meskipun kita tidak dapat melihat obyek di luar jangkauan sinar infra merah dan sinar ultra ungu. Sinar infra merah memiliki gelombang panjang dapat menembus baik kain baju maupun kegelapan untuk mencari posisi obyeknya. Fungsi itu sekarang diterapkan untuk melancarkan kegiatan SAR. Ditambah lagi, sinar-X di lapangan terbang digunakan untuk mendeteksi apa yang disembunyikan dalam balik pakaian atau tubuh manusia dalam rangka mencegah hal-halyang tidak diharapkan dalam perlindungan keamanan penumpang.

Dalam edisi baru-baru ini, majalah ilmiah Inggris, New Scientist memperkenalkan 10produk ilmu pengetahuan yang dapat mengubah pola kehidupan manusia secara besar-besaran dalam 30 tahun mendatang. Dalam produk tersebut, ada alat yang dapat kita gunakan untuk melihat sebuah benda yang disembunyikan, seperti halnya seorang Superman.

Dengan kata lain, dunia ilmu pengetahuan dan teknologi internasional kini berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan teknologi tembus pandang. Tim riset Universitas Utah, Amerika Serikat berhasil mengembangkan teknologi yang dapat mengejar dan menangkap gerak-gerik manusia atau benda dibalik dinding tebal dengan alat pemancar radio tanpa kabel, dengan menerapkan metode pengambilan imaji vertikal tanpa kabel, atau RTI.

Angkatan darat Amerika Serikat juga berhasil mengembangkan teknologi LifeReader, yakni peralatan tanpa kabel yang dapat memonitor detak jantung dan pernapasan dalam waktu bersamaan terhadap sekelompok manusia. Ditambah lagi, sebuah teknologi canggih juga dikembangkan untuk mentransfer informasi yang dikumpulkan oleh kamera digital mini pada kaca mata yang dikenakan oleh tuna netra kepada elektroda yang dicangkokkan pada lidah tuna netra itu. Dengan kesimpulan, dalam waktu tidak lama lagi, pengembangan ilmu pengetahuan.

Inilah pengganti "THE REV" avenged sevenfold

Avenged sevenfold yang kini tengah mempersiapkan album baru mereka dikabarkan telah menemukan penggebuk drum baru menggantikan almarhum james owen sullivan yang meninggal akhir desember tahun lalu. Dalam beberapa situs yang beredar, dikabarkan posisi penggebuk drum pada band ini sudah terisi. Dia adalah Cobus Potgeiter. Drummer yang berasal dari afrika selatan ini bermain drum semenjak usia 6 tahun dan memperoleh pengaruh musik dari beberapa drummer hebat seperti Mike Portnoy, Carter Beauford, Tony Royster Jr., Travis Barker, dan Thomas Lang. Dia adalah drummer solo. Dia bahkan disebut-sebut lebih hebat dari Travis Barker. Permainannya mengandalkan tehnik, speed, dan groove.
Namun bagi kita para sevenfoldism, tidak ada drummer yang bisa menggantikan the rev di hati kita semua. Semoga pengganti the rev kelak bisa menjadi sehebat the rev, khususnya bagi para sevenfoldism.

Inilah laptop yang bisa tembus pandang

Untuk menunjukkan kelebihan teknologi OLED, Samsung mengenalkan laptop unik. Jika mati layar laptop ini transparan, dengan 40% cahaya bisa menembus dari belakang.

Sedangkan saat dinyalakan, pengguna akan melihat ikon dan aplikasi di layar, dan tidak tampak gambar apapun di latar belakangnya.

Produsen semacam Samsung, Sony dan lainnya tertarik dengan teknologi OLED karena teknologi tersebut memberikan kemampuan dalam hal pencahayaan, tampilan gambar yang lebih jelas dan menggunakan energi lebih sedikit.

Dalam pekan ini, Samsung juga mengeluarkan IceTouch sebuah pemutar MP3 dengan layar transparan selebar 2 inci. Pengguna dapat mengontol pemutar MP3 tersebut dengan mengetuk secara halus belakang layar, sementara tampilan video terus berlangsung di layar depan.

Samsung mengatakan bahwa layar 14 inci tersebut adalah prototip panel OLED transparan terlebar yang pertama kali ada.

Teknologi tersebut masih dalam tahap pengembangan penelitian, tetapi panel itu sangat menjanjikan di masa mendatang.

--ini keluaran apple--















--ini keluaran samsung--

Dalam Sepekan, Ovi Maps Diunduh 1 juta kali

JAKARTA - Nokia mengklaim sejak diluncurkan pada 21 Januari 2010, Ovi Maps versi baru dengan navigasi kendaraan dan pejalan kaki gratis sudah didownload sebanyak lebih dari 1,4 juta kali.

Download ke-satu juta tercapai dalam waktu hanya satu minggu setelah peluncuran.

"Rata-rata, satu download per detik, 24 jam sehari," kata Anssi Vanjoki, Executive Vice President Nokia dalam keterangan tertulis, Jumat (5/2/2010)

"“Ketika kami mengumumkan navigasi kendaraan dan pejalan kaki gratis ini, kami tahu kami memiliki hal yang inovatif. Jumlah orang yang sekarang menggunakan perangkat Nokia mereka untuk navigasi, dan kemudian semakin mencari software yang mawas-lokasi, berkembang lebih cepat dari yang kami perkirakan." tambahnya.

Keberhasilan versi baru Ovi Maps menurut Vanjoki merupakan bagian penting dari strategi Nokia untuk menjadi pemimpin pasar dalam layanan peta bergerak, navigasi dan lokasi.

Dengan memanfaatkan investasinya dalam NAVTEQ, Nokia sudah berhasil menghilangkan biaya yang ditimbulkan oleh navigasi bagi pengendara dan pejalan kaki. Nokia juga dengan cepat meraih banyak sekali pengguna, yang bisa disasar untuk menawarkan berbagai fitur, konten, dan layanan berdasarkan lokasi.

Per tanggal 31 Januari 2010, Nokia mencatat lima negara teratas dengan jumlah download Ovi Maps versi terbaru adalah China, Italia, Inggris, Jerman, dan Spanyol. sedangkan untuk Lima perangkat Nokia paling popular yang digunakan adalah: Nokia 5800 XpressMusic, Nokia N97 mini, Nokia N97, Nokia 5230 dan E72.


Menurut perusahaan riset Canalys, jumlah orang di seluruh dunia yang menggunakan navigasi GPS di ponsel mereka adalah sekira 27 juta orang di akhir tahun 2009. Di akhir bulan Februari 2010 Nokia memperkirakan jumlah penggunanya akan meningkat hamper 8 persen dan akan semakin berkembang seiring dengan semakin banyak smartphone yang ditambahkan ke daftar perangkat yang kompatibel, dan dimulainya kampanye pemasaran di seluruh dunia.

Ovi Maps menjangkau lebih dari 180 negara dengan navigasi kendaraan dan pejalan kaki untuk 74 negara, dalam 46 bahasa, dan informasi lalu lintas untuk lebih dari 10 negara. Ada lebih dari 6000 landmark 3D untuk 200 kota di seluruh dunia.

Omnia II & HTC Hero Akan Bertarung di Indonesia, Pekan Depan

JAKARTA - Nampaknya vendor ponsel global lebih memilih ponsel cerdasnya yang menggunakan teknologi full touch screen untuk membuka tahun 2010 ini di pasar Indonesia. Setelah sebelumnya, LG merilis seri 'New Chocolate' BL40, kini giliran Samsung dan HTC.

Kedua vendor yang sama-sama berasal dari asia itu, akan merilis Samsung Omnia II dan HTC Hero dalam waktu yang hampir bersamaan pekan depan. Dari keterangan yang okezone terima, Rabu (3/2/2010), Samsung akan lebih dulu menghadirkan Omnia II pada Senin 8 Februari, sedangkan kompetitornya akan menggelontorkan Hero pada keesokan harinya, Selasa 9 Februari.

Menarik untuk melihat pertarungan kedua vendor tersebut merebut pasar tanah air yang kini lebih disesaki ponsel China cita rasa Lokal. Pasalnya, selain bertarung secara device, kedua ponsel ini juga memuat perseteruan antar sistem operasi yang dibenamkan di produk mereka. Karena seperti diketahui, Omnia II yang menyematkan Windows Mobile 6.5 akan ditantang Hero yang memasang Android 1.5.

Kalau dilihat dari peta persaingannya di pasar tanah air, tentunya kedua ponsel ini mempunya kans yang sama. Mengapa demikian? Pasalnya Samsung masih percaya diri mengandalkan OS Windows di penerus Omnia tersebut, karena memang saat ini Windows Mobile tengah mengalami penurunan peminat di luar negeri karena tergerus OS lain.

Namun bukan berarti Android bisa jumawa untuk mengalahkan OS besutan Microsoft tersebut. Kendati Android saat ini tengah naik daun di pasar dunia, tapi tidak demikian dengan Android yang masih meraba-raba jalan di Indonesia. Apalagi jika menilik hasil penjualan Magic yang telanjur mengecewakan.

Selain sistem operasi itu, bisa dipastikan jeroaan yang diusung Omnia II dan Hero tidak jauh berbeda. Ini yang membuat pertarungan keduanya akan semakin menarik. Terlebih, perlu tenaga ekstra untuk mempopulerkan ponsel layar sentuh, ditengah kegandrungan masyarakat terhadap ponsel.

Wow! Friendster 'Sarang' Aksi Mesum Remaja

BEIJING - Situs jejaring sosial yang sempat booming di tahun 2002 ditengarai mulai kembali bergeliat di China. Harian China Press melaporkan bahwa situs Friendster sekarang menjadi ajang para remaja China untuk memamerkan foto-foto syur mereka.

China Press, seperti dikutip Asiaone, Jumat (15/1/2010) melaporkan bahwa seorang remaja perempuan berani menampilkan 50 foto telanjang dirinya. Bahkan di antara foto tersebut terdapat beberapa foto saat dirinya berhubungan seksual dengan kekasihnya.

Penelusuran China Press mengungkapkan bahwa remaja perempuan tersebut masih tergolong pelajar, karena di salah satu foto di akunnya, tampak ia sedang menggunakan seragam foto.

Banyak komunitas-komunitas seperti gay, Lesbi dan bi-seksual juga ditengarai menggunakan Friendster sebagai sarana baru untuk berkomunikasi.

Friendster, memang jarang digunakan orang kembali setelah muncul situs-situs jejaring sosial yang lebih atraktif, seperti Facebook dan Twitter. tak heran jika banyak yang menggunakannya untuk keperluan-keperluan tertentu, termasuk menggaet komunitas berorientasi seksual.

Akhir tahun lalu, diketahui Friendster telah diakuisisi oleh perusahaan MOL Global. Perusahaan asal Malaysia itu disebut-sebut meminang Friendster senilai USD100 juta. Friendster juga telah melakukan re-desain situsnya untuk menyaingi Facebook.

Mantap, 50 % Pengguna Internet AS Berselancar untuk Kesehatan

Tujuan orang untuk mengakses internet tentunya berbeda-beda. Tapi hampir 50 persen pengguna internet di Amerika serikat mengakses internet untuk mengetahui informasi-informasi seputar kesehatan.

Data tersebut diungkapkan berdasarkan survei yang dilakukan oleh National Centre for Health Statistics. Bahkan lima persen pengguna rutin berkomunikasi dengan dokter pribadi melalui email.

Seperti dilansir The Star, Kamis (4/2/2010), survei dilakukan terhadap sekira 7.192 pengguna internet berusia 18 hingga 64 tahun antara Januari hingga juni 2009.

"Sejak januari hingga Juni 2009, 51 persen pengguna internet berusia 18-64 tahun selalu mengakses informasi kesehatan," tulis National Centre for Health Statistics.

Selain itu, diketahui pula bahwa sebanyak empat persen forum online yang ada di AS membahas topik-topik mengenai kesehatan sepanjang 12 bulan.

Berdasarkan data internet world stats. Hingga saat ini diperkirakan, jumlah pengguna internet mencapai sekira 227.719.000.

Hah! Ternyata Manusia Berasal Dari Benda Kosmik Luar Angkasa

LONDON - Pandangan asal muasal manusia yang berbeda coba dilontarkan oleh salah seorang ilmuwan asal Cardiff University, Professor Chandra Wickramasinghe. Menurut dia manusia itu berasal dari kosmik yang terbentuk dari luar angkasa.

Kehidupan manusia, menurut Wickramasinghe, bermula dari luar Bumi yang sekarang ditempati. Kosmik dari serpihan komet yang membentuk mikroba di luar angkasa jatuh ke Bumi, setelah itu mikroba tersebut berevolusi dan berkembang menjadi sebuah manusia dan kehidupan.

"Manusia berasal dari mata rantai yang saling berhubungan dengan kosmos di luar angkasa. Bukti menunjukkan kalau manusia merupakan keturunan kosmik yang terpecah menjadi mikroba, lalu berkembang," sebut Wickramasinghe, seperti yang dilansir Telegraph, Sabtu (6/2/2010).

Studi yang dituliskan melalui Journal of Astrobiology menunjukkan, manusia dikirim ke Bumi selama miliaran tahun yang lalu, saat Bumi masih kosong.

Meteor yang menghantam planet ini kemudian inilah sebetulnya menjadi awal asal muasal manusia. Dia juga menyimpulkan, kalau selama ini yang dimaksud mahluk asing atau alien itu adalah manusia itu sendiri, karena manusia bukan mahluk pertama yang singgah di Bumi.

"Bukti dari ilmu astronomi sangat mendukung bahwa kehidupan tidak dimulai di Bumi, tetapi masuk dari luar planet itu sendiri," tandas Wickramasinghe.

Gawat! Ulama Mesir Haramkan Facebook, Ada Apa Gerangan?

KAIRO - Kasus pengharaman Facebook ternyata tidak hanya di Indonesia saja, sebab ulama besar asal Mesir juga mengeluarkan larangan penggunaan Facebook. Menurut para tokoh pemuka agama tersebut, layanan seperti Facebook lebih banyak menciptakan kerugiaan.

Sheikh Abdel Hamid Al-atras, salah satu ulama Mesir yang mengeluarkan fatwa tersebut mengatakan, kalau banyak kasus perceraian dan perselingkuhan yang terjadi sejak Facebook banyak digunakan. Walaupun, itu bukan menjadi alasan satu-satunya percerain dan perselingkuhan sering terjadi.

“Facebook salah satu alat untuk menghancurkan nilai-nilai sendi keluarga. Sebab, di Facebook mendorong pasangan untuk memiliki hubungan dengan orang lain yang tidak mempunyai hubungan dengan hukum syariah Islam. Itu bertentangan,” jelas al-Atrash, seperti yang dilansir Internet News, Sabtu (6/2/2010).

"Salah satu contoh kasus yang terjadi adalah, ketika salah satu pasangannya sedang bekerja, maka pasangan lainnya akan menghabiskan waktu di Facebook dengan melakukan komunikasi melalui chatting. Itu melanggar aturan syariah dalam Islam," tambah ulama yang juga Ketua Komisi Fatwa di Universitas Al-Azhar Kairo.

Ulama Mesir perlu mengeluarkan fatwa tersebut, pasalnya disaat yang bersamaan muncul hasil sebuah studi yang menyebutkan satu dari lima perceraian di Mesir disebabkan karena komunikasi yang tak seharusnya di Facebook. Mereka menyebutkan, internet dan situs pertemanan merupakan pisau bermata ganda.

Sebelumnya, Ulama besar di Mesir Ali Gomaa meminta agar warga muslim tidak menjadikan azan dan ayat suci Al-Quran sebagai ringtone ponsel. Pemuka agama kepercayaan pemerintah Mesir ini menyebutkan hal tersebut akan menimbulkan kekeliruan dan merendahkan firman Tuhan.

Gomaa menyebutkan, umat muslim diwajibkan menjalankan shalat lima kali sehari. Jika telah tiba waktu shalat, mesjid terdekat akan mengumumkannya dengan mengumandangkan azan.

Ultah Ke-6, Desain Facebook Berubah Lebih Fleksibel

NEW YORK - Merayakan hari jadinya yang ke-enam, situs jejaring sosial Facebook kembali melakukan perubahan. Layanan pertemanan ini telah mendesain ulang situsnya lagi. Namun kali ini, perubahan lebih menekankan untuk aplikasi, games dan pencarian.

Dalam hasil desain ulang yang telah dilakukan untuk kesekian kalinya tersebut, Facebook telah memindahlan link dan items ke halaman depan Facebook, dengan tujuan agar navigasi terlihat lebih sederhana. Selain itu agar fitur permainan dan aplikasi menjadi semakin menonjol.

Perubahan yang ditujukan untuk menyambut hari jadi situs besutan Mark Zuckeberg ke enam pada Kamis lalu tersebut, sedang dilakukan secara bertahap, sehingga tidak semua pengguna akan melihatnya segera. Demikian yang dilansir melalui AP, Sabtu (6/2/2010).

Dengan mendesain ulang yang terbaru ini, link ke permintaan teman, pesan dan komentar pemberitahuan tidak lagi tersebar, karena sekarang tinggal di bagian atas kanan halaman. Selain itu, pengguna sekarang dapat melihat teman-teman yang sedang online tanpa mengklik link. Ini tidak termasuk semua teman, hanya yang mereka sering melakukan berkomunikasi.

Namun, seperti biasa perubahan tersebut selalu memicu kontroversi dari warga Facebook yang berjumlah lebih dari 400 juta orang itu.

Sebagian besar dari mereka menolak adanya redesign di situs kesayangan mereka. Kendati demikian, pengelola Facebook sudah biasa menerima kritik itu, bagi mereka desain terbaru ini untuk memudahkan pengguna.

Hah! Romy Rafael Hipnotis Anaknya Sejak di Kandungan

JAKARTA - Romy Rafael sudah menghipnotis anaknya sejak di kandungan. Hal itu dilakukannya agar saat persalinan, istrinya bisa lebih lebih mudah dan mengurangi sugesti rasa sakit.

“Saat istri saya hamil, bayi di dalam perut sudah saya hipnotis di alam bawah sadar. Semua ditransfer dari ibunya dan diberikan sugesti ke ibunya,” papar Romy ditemui di PRJ Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia berharap dengan menghipnotis alam bawah sadar itu agar istrinya bisa lebih aman dan nyaman. “Enggak boleh takut, biar anaknya juga seperti itu. Merasakan hal yang sama seperti ibunya, agar melahirkannya bisa lebih enak,” kata dia.

Romy menjelaskan, di Indonesia masih banyak orang yang berpikir bahwa hipnotis adalah mistis. Padahal keahlian ini ada ilmunya, yang pada intinya adalah percaya atau mengetahui.

“Proses berpikirnya seperti ini, orangtua Anda yang melahirkan Anda adalah orangtua kandung? Percaya atau mengetahui? Percaya. Kalau mengetahui, apa buktinya. Begitu juga dengan ramal, mengapa enggak ada yang bisa meramal sebelum kejadian itu terjadi. Kalau memang tahu, segala sesuatunya mengapa harus terjadi,” jelas Romy.

Romy juga tidak sembarangan menghipnotis orang. Jika orangnya tidak mau dihipnotis, kata dia, tidak akan terjadi.

“Jadi kembali lagi, orang yang enggak mau, ya enggak akan bisa dihipnotis,” kata dia.

Ritual Imlek: Beginilah Cara Mencuci Patung Dewa

Menyambut Tahun Baru China, warga Konghucu di Jambi mulai berbenah. Selain memperindah rumah dengan aneka lampion, mereka juga turut membersihkan tempat ibadah, yaitu kelenteng yang kaya akan ornamen merah dan patung-patung dewa.

Di Kelenteng Sai Che Tien, Kecamatan Jelutung, Jambi, Kamis (4/2/2010), sejumlah umat mencuci 12 patung dewa dan dewi yang terpajang di ruang utama kelenteng. Menurut Pendeta The Lian Peng, pencucian patung dewa-dewi dilakukan melalui prosesi khusus. Yang mencuci patung itu harus terlebih dahulu berdoa dan membersihkan diri. ”Hati dan pikiran harus bersih,” ujarnya.

Arak dan kain merah

Di ruang utama Kelenteng, patung Dewa Hok Hie Tee Sien yang terbesar. Di bawahnya berderet sejumlah patung dewa lainnya, seperti Hian Tien Siong, Lam Kwan Im, Kwan Seng Te Kun, Go Hu Tua Lang, dan Sam Ong Hu Tua Lang.

Untuk mencuci patung-patung itu, pendeta menggunakan arak dan kain berwarna merah. Penggunaan arak, menurut dia, sebagai sarana untuk memudahkan masuknya roh dewa ke dalam patung. Selain itu, arak dipercaya mengawetkan patung yang terbuat dari kayu tersebut. ”Pencucian harus dengan kehati-hatian,” lanjutnya.

Prosesi mencuci patung dewa tidak setiap saat dilakukan. Menurut Johan Taswin, pengurus kelenteng, pencucian hanya dua kali dalam setahun, yaitu saat Imlek dan ulang tahun dewa.

Hok Hie Tee Sien diyakini umat sebagai dewa penyembuh. Dewa tersebut diperkirakan sudah hidup sejak zaman purba. Dewa inilah yang membawa agama Konghucu pertama kali masuk ke Jambi. Masuknya agama itu ke Jambi diperkirakan sejak tahun 1920. ”Dari dataran China, patung dewa singgah ke Singapura dan akhirnya sampai di Jambi,” ujar Darmadi Tekun, Ketua Masyarakat Konghucu Indonesia Jambi.

Daerah Kumpeh di Kabupaten Muaro Jambi dipilih sebagai tempat pertamanya bersinggah setelah turun dari kapal melalui Sungai Batanghari. Warga Tionghoa terus bertambah dan makin berkembanglah persekutuan umat Konghucu.

Saat ini ada sekitar 10.000 umat Konghucu di Jambi. Sebagian dari mereka, meski menganut Konghucu, di KTP-nya tertulis beragama Buddha. ”Kalau kita lihat KTP, mereka mungkin masih Buddha, tapi mereka tetap beribadah ke kelenteng,” ujar Darmadi.

Saat ini, sebagian besar umat Konghucu tinggal di Kampung KONI, Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung. Di sana berdiri tiga kelenteng dengan jarak yang berdekatan. Saat Imlek nanti, umat biasanya berdoa di tiga kelenteng itu. ”Setelah berdoa di satu kelenteng, saya berdoa lagi di kelenteng lainnya. Semua kelenteng di kawasan ini saya datangi karena kelenteng terbuka untuk semua umat yang mau datang berdoa,” tuturnya. Ada pula atraksi barongsai berkeliling kampung.

Ini Dia Robot Astronot Bikinan Nasa dan GM

Misi luar angkasa selama ini harus dilakukan penuh ketelitian dan kehati-hatian karena di luar angkasa paparan radiasi langsung tanpa hambatan. Seorang astronot pun harus mengikuti prosedur yang ketat dan menggunakan pakaian khusus agar aman selama menjalankan pekerjaannya.

Namun, pada masa mendatang semua itu mungkin tak perlu dikhawatirkan. Saat kebutuhan eksplorasi luar angkasa semakin kompleks, robot banyak membantu menggantikan pekerjaan manusia di luar angkasa. Visi tersebut akan diwujudkan Badan Antariksa AS (NASA) dengan menggandeng General Motors. Keduanya sepakat bekerja sama mengembangkan robot astronot yang bisa digunakan untuk mengerjakan misi-misi berisiko tinggi dan berbahaya.

"Tantangan kami saat ini adalah membuat mesin yang bisa membantu pekerjaan manusia dan mengeksplorasi ruang angkasa," ujar Mike Coats, direktur di Pusat Ruang Angkasa Johnson dilansir Computerworld. Laboratorium milik NASA itu sebelumnya sudah merancang robot astronot yang diberi nama Robonaut bekerja sama dengan Defense Advanced Research Project Agency (DARPA). Robonaut dibuat pada 10 tahun lalu dan dirancang untuk melakukan penjelajahan ruang angkasa yang jauh.

Robot yang dikembangkan dengan GM akan diberi nama Robonaut2. Robot itu akan didesain dengan teknologi tercanggih dan kemampuan yang jauh lebih baik layaknya robot humanoid, antara lain kemampuan menyentuh dengan lembut dan barang yang kecil serta kekuatan yang ekstra jika diperlukan untuk mendorong atau mengangkat.

Hebat !!Manusia meciptakan helikopter sendiri dari rongsokan sepeda motor

Seorang pria telah berhasil membuat helikopter buatan sendiri atau homemade helicopter hanya dengan berbekal rongsokan mesin sepeda motor!

Kapan ya bisa bikin pesawat dari bekas mesin bajaj?

Silahkan lihat hasil karyanya dalam deretan gambar berikut ini. Helikopter buatan sendiri! AMAZING!





























Hore... "Jamila dan Sang Presiden" Menang di Perancis

Film Jamila dan Sang Presiden yang ditulis dan disutradarai aktivis Ratna Sarumpaet memenangkan Festival Film Asia di kota Vesoul, Perancis.

Jamila dan Sang Presiden menyabet dua kategori kompetisi, yakni Prix de Public dan Prix Jury Lyceen, pada festival yang berlangsung di kota Vesoul, Perancis, ujar Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Paris Gita L Murti kepada koresponden Antara London, Jumat (5/2/2010).

Gita L Murti mengatakan, film itu juga berhasil menarik perhatian Art et Essai, jaringan bioskop di Perancis yang khusus menayangkan film-film independen.

Menurut Gita, Art et Essai menyatakan akan menayangkan film Jamila dan Sang Presiden di seluruh bioskopnya di Perancis.

Ratna Sarumpaet menyatakan sangat puas dengan hasil yang dicapai Jamila dan Sang Presiden yang pembuatannya menelan biaya Rp 6 miliar.

Ratna menyatakan tidak optimistis biaya pembuatan film akan kembali, tetapi berharap peredaran film di Taiwan dan Perancis akan dapat mendongkrak rating Jamila dan Sang Presiden serta berpeluang diedarkan di negara-negara lain.

Selain Indonesia, festival ini juga diikuti peserta dari China, India, Korea, Turki, Iran, Taiwan, Filipina, dan Jepang.

Festival Film Asia di Vesoul merupakan kegiatan internasional yang diadakan setiap tahun di kota tersebut.

Penyelenggaraan pada tahun ini merupakan yang ke-16 kalinya dengan jumlah penonton yang mencapai 26.000 orang.

Film-film yang menang dalam festival ini akan kembali dipertunjukkan untuk publik Perancis pada Musee Guimet of Asian Arts di Paris pada tanggal 7 hingga 9 April mendatang.

Spesies Baru: Dinosaurus Berwarna Cerah dan Ekornya Belang

Penemuan fosil dinosaurus sejak lama menyedot perhatian para ilmuwan dan menjadi obyek laboratorium hingga studio film. Sosok dinosaurus pun sering digambarkan segarang mungkin dengan warna-warna gelap. Padahal, warna tubuh dinosaurus sebenarnya mungkin tidak demikian.

Namun, jurnal Nature terbitan terbaru untuk pertama kalinya memublikasikan hasil penelitian yang berhasil mengungkap warna sebenarnya satu spesies dinosaurus. Hasilnya, dinosaurus itu bukan berwarna gelap, melainkan cerah antara coklat kemerahan dan kuning emas. Bahkan, artistik dengan warna ekornya yang belang-belang hitam.

Itulah warna sebenarnya Sinosauropteryx, jenis dinosaurus pemakan daging yang ukuran tubuhnya sebesar kalkun. Fosilnya ditemukan pada tahun 1996 di formasi Yixian, China, dari lapisan sedimen yang berusia 130-123 juta tahun. Penemuannya menarik perhatian karena di fosilnya terlihat bagian yang mirip bulu burung. Bentuk belang-belang juga sudah terlihat kasatmata di ekornya.

Hal tersebut sempat memicu perdebatan karena ada ilmuwan yang menduga bagian mirip bulu sebenarnya bekas kolagen dari ekornya. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa di sepanjang ekornya ditemukan melanosome, struktur subseluler yang membawa pigmen.

Melanosome selama ini hanya ditemukan di bulu burung dan tidak di bagian kolagen. Bulu burung mengandung eumelanin yang menghasilkan pigmen warna hitam dan abu-abu serta phaomelanin yang menghasilkan warna coklat kemerahan hingga kuning. Keduanya ternyata juga ditemukan di fosil Sinosauropteryx.

"Kedua tipe melanosome yang ditemukan dalam penelitian terakhir menunjukkan bukti empiris pertama untuk merekonstruksi warna dan pola warna dinosaurus dan fosil burung di China," tulis Fucheng Zhang dan koleganya dari Institut Paleontologi Vertebrata dalam jurnal ilmiahnya.

Temuan itu sekaligus menguatkan pendapat bahwa struktur mirip rambut tersebut mungkin protofeather (bulu purba). Selain itu, hasil penelitian ini juga mendukung pendapat bahwa Sinosauropteryx mungkin satu jalur keturunan dengan burung saat ini.

Wah, Tarif Parkir Diusulkan hingga Rp 7.500

Usulan kenaikan tarif parkir telah mengemuka sejak tahun 2008. Saat itu perusahaan-perusahaan pengelola parkir mengajukan usulan untuk kenaikan tarif parkir mencapai Rp 5.000 hingga Rp 7.500.

Corporate Affair Secure Parking Toni Tjuatja mengaku, saat ini usulan tersebut "melempem" dan belum ada tindak lanjut dari Gubernur DKI Jakarta. "Kami itu sebenarnya mengajukan usulan kenaikan tarif parkir sejak 2008. Waktu itu ya besarnya Rp 5.000 lah," ujarnya, saat ditemui Kompas.com, di kantornya, Jakarta, Jumat (5/2/2010).

Tarif tersebut diusulkan untuk tarif mobil dan belum dikaji untuk tarif parkir sepeda motor. Menurut Toni, pihaknya dan perusahaan pengelola parkir swasta lainnya telah melakukan pertemuan beberapa kali dengan Pemprov DKI Jakarta untuk pembahasan kenaikan tarif ini. Namun, hingga kini belum ada tindak lanjut dari pemerintah.

"Seharusnya disampaikan kalau menolak apa alasannya, kenapa ditolak. Ini kan tanda tanya juga kan," kilahnya.

Dia mengakui, tarif yang diusulkan ini memang terbilang tinggi. Namun, dengan tarif ini, pengunjung bisa melakukan klaim atas kehilangan yang dialami. "Kami telah melakukan kajian. Dan dengan ini pengunjung bisa melakukan klaim kehilangan," tandasnya.

Subhanallah, Kebaikan Berbuah Kemalangan: Helikopter Bantuan untuk Haiti Tabrak Gunung, 2 Tewas

Sebuah helikopter Robinson R44 mengalami kecelakaan lantaran menabrak gunung hingga meledak dan terbakar di kawasan Restauracion, dekat perbatasan Haiti dan Republik Dominika. Insiden sebagaimana ditulis Bernama pada Sabtu (6/2/2010) itu menewaskan dua awaknya bernama James Jalovec dan John Ward. Keduanya berkewarganegaraan AS.

Menurut juru bicara penerbangan sipil Republik Dominika, Pedro Jimenez, helikopter naas itu sedianya ikut ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Haiti. Helikopter milik sebuah perusahaan transportasi udara di Fort Lauderdale, Florida, itu baru pulang mengirim bantuan dari Haiti menuju Republik Dominika. Namun, kecelakaan maut di posisi 289 kilometer barat daya Santo Dominggo itu tak terhindarkan.

Inilah Cangkok Wajah Pertama di US















Connie Culp sebelum ditembak suaminya.















Connie Culp sebelum dan sesudah dicangkok wajahnya

Lima tahun lalu, sebuah letusan senjata api menghancurkan wajah Connie Culp. Lima bulan lalu, wanita itu mendapatkan wajah baru dari seorang wanita yang telah meninggal dunia.

Culp memberanikan diri tampil di depan umum dengan wajah barunya, Selasa (5/5). Inilah cangkok wajah pertama di AS. Hasilnya, lumayan! Wajah Culp terlihat "indah" dibandingkan wajah sebelumnya yang membuat anak-anak ketakutan.

Ekspresi Culp masih terlihat kaku, tetapi dia bisa berbincang, tersenyum, mencium, dan merasakan makanan lagi. Bicaranya masih sukar dimengerti. Namun, ia bangga dengan hasil operasi.

"Saya kira saya adalah satu-satunya orang yang ingin Anda lihat," kata wanita 46 tahun asal Ohio dalam konferensi pers di Cleveland Clinic, tempat dia menjalani operasi. "Namun, saya kira hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah keluarga pendonor yang membuat saya bisa mempunyai wajah orang ini," katanya.

Suami Culp, Thomas, menembaknya pada 2004. Sang suami kemudian dipenjara tujuh tahun. Tembakan itu membuat hidung, pipi, dan rahang Culp hancur. Matanya juga tersisa satu. Ratusan serpihan peluru dan tulang tertanam di wajahnya. Dia memerlukan tabung di tenggorokan agar bisa bernapas.

Dua bulan setelah insiden, seorang pakar bedah plastik di Cleveland Clinic, Dr Risal Djohan, memeriksa luka wanita malang itu. "Dia memberitahuku dia tidak yakin apakah dia bisa menolongku, tetapi dia akan mencoba," kata Culp. Culp pun menjalani 30 kali operasi untuk memperbaiki wajah dan hasilnya seperti yang telah diperkenalkan ke publik, Selasa kemarin.

Kenapa orang Jepang tidak banyak menjadi anggota FaceBook ??

Beberapa kali saya pernah mengirimkan invitation ke teman mahasiswa Jepang untuk ikut bergabung di FaceBook (FB). Tapi undangan saya tersebut sangat jarang ditanggapi oleh teman saya. Ada satu dua orang yang menjadi anggota, tapi itupun tidak aktif. Hanya sekedar membuka account saja. Yang lumayan aktif biasanya hanya mahasiswa Jepang yang mempunyai banyak teman mahasiswa asing.

Tahun 2008 Mark Zuckerberg membuat aplikasi bahasa Jepang untuk menarik lebih banyak peminat FB dari negeri sakura. Ternyata harapan itu tidak terpenuhi. Memang sebagian besar warga Jepang sangat tidak terbiasa dengan aplikasi berbahasa Inggris. Tetapi ketika YouTube membuat aplikasi berbahasa Jepang, berbondong-bondong orang Jepang mengupload video ke sana. YouTube relativ lebih disenangi dibandingkan dengan FB. Ternyata bahasa bukan kendali utama bagi menjamurnya FB di Jepang.

Untuk menjadi anggota FB, kita diharuskan mengisi data-data pribadi yang nantinya dicantumkan kepada orang yang menjadi teman kita. Sementara YouTube cuma mensyaratkan nama (itupun tidak perlu nama asli) dan alamat email . Di sinilah masalahnya. Sebagian besar orang Jepang tidak mau memperlihatkan data dan kehidupan pribadinya kepada banyak orang. Sebagai contoh, dengan memperlihatkan tanggal, bulan dan kelahiran kita, dipercaya dapat digunakan untuk mengetahui karakter kita yang sangat berbahaya apabila digunakan untuk kepentingan tidak baik.

Selain itu, orang Jepang juga tidak terlalu suka menonjolkan jati dirinya di hadapan orang banyak. Mereka terbiasa hidup berkelompok dan bekerja juga dalam kelompok. Kita mungkin kenal dengan produk walkman, tapi kita tidak tahu siapa penemunya, kecuali dari Sony Corpporation. Juga tamagochi yang terkenal itu, oleh perusahannya, sang penemu mendapat perlakuan sama dengan pegawai lainnya dan dianggap sebagai bagian dari kerja kelompok.

Dalam berinternetpun, orang Jepang lebih suka memakai identitas lain atau bukan nama sebenarnya. Tahun 2005 ada satu kisah nyata tentang warga Jepang yang bercurhat dalam suatu forum Internet. Pemuda Jepang tersebut adalah orang yang suka dengan komik (manga), game, animasi dan bergaya agak aneh. Di Jepang orang seperti ini disebut “otaku”. Dalam suatu perjalanan di kereta api, dia berhasil menolong seorang wanita cantik berpendidikan tinggi dari gangguan orang mabuk. Keinginannya untuk mendekati dan mencintai wanita tersebut dicurahkan dalam sebuah forum Internet. Dalam setiap langkah untuk mendekati sang wanita, dia menceritakannya di forum tersebut. Banyak sekali tanggapan, saran dan dukungan kepada pemuda tersebut. Kisah ini akhirnya menjadi populer dan dijadikan sebuah film, sinetron dan komik dengan judul “Densha Otoko” (Train Man). Sampai sekarang, identitas asli Train Main ini tidak diketahui.

Selain itu, ada juga rasa mawas diri dari orang Jepang untuk tidak membagi identitas, foto dan kehidupan pribadinya. Terutama para wanitanya. Mereka tidak mau diganggu oleh orang-orang iseng yang mengetahui identitas mereka melalui FB. Pernah juga ada kasus ketika seorang mahasiswi yang punya blog didatangi oleh pemuda Amerika yang ingin berkenalan dengannya. Sang mahasiswi menolak dan sempat terjadi kehebohan di kampus. Sejak saat itu ada himbauan di kampus untuk tidak membuka kehidupan pribadi melalui blog. Demikian cerita salah satu professor saya.

Jadi budaya masih banyak mempengaruhi orang Jepang untuk tidak sembarangan berinternet. Sementara di Indonesia banyak yang dengan secara sengaja membagi-bagikan nomor HP, alamat, nomor PIN BlackBerry dan identitas lainnya di FB mereka. Tanpa disadari, kalau ada orang yang berniat tidak baik, data-data ini bisa dengan sangat mudah dimanfaatkan untuk kejahatan.

Hardisk Terbesar didunia dengan kapasitas 1 Yotta Bytes.

NSA sedang membangun sebuah ruangan seluas 92.903 m2 sebagai tempat
penyimpanan hardisk dengan biaya sekitar 2 milyar dollar. Rencananya
tempat ini nantinya mampu menyimpan data sebesar 1 Yottabytes yang diprediksi akan terealisasi pada tahun 2015.

Nah, pasti pada tanya Yottabytes kan?? Berapa besar sih 1 Yottabytes itu?
– 1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB)
– 1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB)
– 1.000 Petabytes (PB) = 1 exabytes
– 1.000 Exabytes = 1 Zettabyte
– 1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes
Gimana, sudah tahu sekarang berapa sih 1 Yottabytes? Yang pasti mungkin saja bisa menyimpan seluruh data yang ada di dunia ini.
Hardisk
sebesar itu tentu juga akan membuat kami membayangkan berapa banyak
hardisk yang dibutuhkan untuk mencapai kapasitas tersebut apabila
mereka menggunakan hardisk kapasitas 1 TB per buahnya. Kalau dihitung
mereka akan menggunakan sekitar 1.000 milyar hardisk.
Tetapi dari
yang kami baca, kemungkinan besar NSA menggunakan hardisk jauh lebih
besar mengingat NSA selalu menggunakan teknologi tercanggih yang
biasanya belum ada di pasaran seperti bisa saja mereka menggunakan
hardisk dengan kapasitas 25 -100 TB per buahnya.

Friday, February 5, 2010

HOT Indonesia Diramalkan Akan Dijajah lagi dan Bergabung dengan Malaysia Selama 15 Tahun

Boleh percaya boleh tidak, tapi inilah ramalan Paul Juan Valdez tentang dunia, Asia, dan lebih khusus lagi Indonesia. Namun yang menarik, disebutkan bahwa Negara besar berpenduduk padat di Asia Tenggara akan berperang dengan Negara kecil tetangganya (Malaysia?), dan akan menguasai negeri kecil itu selama 15 tahun.

Ramalan Juan Valdez ini sebenarnya sangat panjang mencakup kejadian-kejadian di seluruh dunia. Namuan tentu yg terpenting kita tahu ya kejadian di Asia, khususnya Indonesia dan sekitarnya. Berikut cuplikannya. (Sebelumnya saya ingatkan, ini hanya ramalan, entah benar atau tidak. Pun, didapatnya dari internet..so..anggap aja buat hiburan dan pengetahuan dari pada BT..he..he)


Perang dunia ketiga akan dipicu terbunuhnya seorang presiden di sebuah Negara di kawasan Timur Tengah. Tapi perang besar ini akan menjadi besar sekali setelah 2 tahun terjadi perperangan di Timur Tengah karena Negara besar di Utara (Amerika?/Rusia? atau keduanya?) akan ikut campur dalam perperangan ini setelah negaranya banyak terjadi ledakan mobil dan ledakan bunuh diri yang dilakukan oleh orang-orang dari Negara Timur Tengah ini.

Perang ini akan melibatkan 12 negara didunia dan akan berlangsung 9 tahun.


Ledakan besar buatan manusia (nuklir?) akan terjadi 5 kali dalam sejarah yang pada akhirnya akan membunuh 30 juta orang total dan semuanya hanya terjadi di Asia. Kita sudah menyaksikan 2 kali diledakan di Jepang. Dan akan ada 3 kali lagi.

Di Asia, ada tiga perang besar, ini mulai dari negara terbesar di Asia (Cina?) pada tahun yang sama. Negara terbesar ini meledakan satu Negara kecil yang sudah berperang selama 50 tahun dengannya (Taiwan?).


Perang besar lainnya, di negara yang baru saja terjadi revolusi berdarah (Indonesia?).


Jika benar apa yang dia tulis maka selebihnya mengenai Indonesia tinggal tangisan. Malaysia akan menjadi satu dengan Indonesia karena dijajah oleh negara besar itu juga. Selama 15 tahun Indonesia dan Malaysia akan digabung dijadikan satu dan dijajah negara raksasa ini.

Akan terbunuh total 21.000.000 warga asli yang sebagian besar dari Indonesia. Keadaan akan sangat sangat brutal karena akan banyak penyakit yang disebar lewat udara disemburkan lewat burung yang terbuat dari besi.


Sejarah terhitam dalam negara yang dijajah ini akan merubah wajah negara ini selamanya. Setelah 15 tahun dijajah, negara ini akan akhirnya dipimpin oleh seorang yang bukan asli dan pemimpin ini melakukan revolusi keempat mengeluarkan penjajah dengan damai. Akan ada 20 orang yang terbunuh dalam revolusi damai ini.


Pemimpin baru ini akan memimpin selama 12 tahun. Seorang pemimpin berkulit sangat gelap akan mengantikannya membawa negara ini menjadi negara contoh teladan di Asia. Dia akan memimpin selama 8 tahun dan akan digantikan oleh seorang yang sangat keras berdarah bangsawan.


Negara mengalami sedikit kemunduran selama 4 tahun masa kepemimpinannya dan akan digantikan oleh seorang bukan asli negara itu kembali, segala menjadi baik dan negara ini akan dibagi menjadi 8 negara bagian dan masing-masing nantinya akan dipimpin oleh gubenur gubenur untuk setiap negara bagian dan satu presiden.


India dan Pakistan akan ikut dalam perang besar tetapi Ledakan besar buatan manusia tidak akan terlaksana dikedua negara ini, sampai tentara dari negara besar tetangga masuk dan menjajah mereka selama 8 tahun. Setelah itu India dan Pakisatan akan terbagi mejadi 3 negara.


Australia, Iceland, Antarika yang nantinya jadi tempat pemukiman yang paling aman. Irak akan mengecil wilayahnya karena Kuwait akan mendapatkan setengah dari wilayahnya. Beberapa negara akan hilang karena menjadi satu dengan penjajahnya. Ada yang menjadi banyak wilayahnya, ada yang mengecil. Akan muncul 2 agama baru yang makin banyak pengikutnya selama 300 tahun.


Perang Besar keempat akan mulai 200 tahun setelah perang ketiga dan akan dimulai di Afrika karena 2 negara besar ingin memperebutkan

Film Jink

Gara-gara putus asa, seorang gadis bernama Shanti nekat bunuh diri. Akibatnya, banyak sekali masalah yang timbul. Kesialan merebak dimana-mana dan menimpa orang-orang yang ada disekitarnya. Dari security hotel yang berniat menolongnya sampai seorang bos mafia besar pun terundung kesialan yang entah darimana datangnya, bahkan orang-orang yang secara tidak sengaja ada di sekitar TKP pun tak lepas dari kesialan. Dari yang mendadak ditolak cutinya, dirampok, ditipu, sampai yang terengut nyawanya.

Tapi itu semua cuma ada di film besutan sutradara Muhammad Yusuf yang berjudul JINX. Ibarat menu lengkap, JINX menawarkan menu lengkap. Dari cinta-cintaan, kejar-kejaran ala parkour, lucu-lucuan sampai jotos-jotosan ala street fighting semuanya ada.

Bukan cuma pengemasannya yang unik, film ini juga didukung banyak aktor/aktris berpengalaman yang karakter-nya juga unik seperti AurĂ©lie Moeremans, Ferdi, Ray Sahetapy, Him Damsyik, Tahta Perlawanan, Hengky Sulaiman, Edy Oglek, Tatang Gepeng, Yurike Prastika, Rasyid Karim, Mpok Hindun, Egy Fadly, Ilham Annas “Obama”, Adam Jackson, Rebecca Reijman, DJ Delizious Devina, dll.



Saksikan JINX mulai 4 Februari 2010 di bioskop-bioskop kesayangan anda. Jangan sampai ketinggalan !!!

Ternyata Pantai pasir putih paling halus sedunia ada di Indonesia

Pantai Ngurbloat,pantai dengan pasir putih paling halus di dunia atau lebih dikenal oleh penduduk kota Tual dengan Pantai Pasir Panjang.
terletak di Desa Ngilngof di bagian barat Pulau Kei Kecil.

di sini agan-agan bisa menikmati ribuan pohon kelapa yang terhampar dipinggir pantai, air laut yang jernih membiru dan ombak yang tenang akan membuat anda betah berlama-lama ditempat ini gan,dan tentu saja,hamparan pasir putih yg membentang sejauh 5km.
Pasir pasir di pantai ini putih cerah dan sangat lembut gan,bahkan di waktu mendung,dan di saat panas terik,pasir tersebut tidak menjadi panas seperti pasir2 lain pada umumya gan

nah ,kalo agan mau lihat info tentang :

1. penginapan yg ada di sana ?
2. letak persis pantai Ngurbloat ini dimana sih ?
3. akses yg dapat di tuju ( mulai dari darat, udara, sampe via laut )

semuanya lengkap ada di informasi lengkap yg saya spoilerin di atas gan
pasti udah ga sabar mau liat kaya gimana pantainya kan gan ? yuk kita liat gan :





Socialite Indonesia - Dunia Kaum Elite



Hati-Hati, Orang Ini Bisa Membunuhmu





Toni Imang: Naga Raksasa Itu Memang Ada

Munculnya binatang raksasa yang diyakini warga hulu Sungai Mahakam Kalimantan Timur sebagai naga ini dibenarkan oleh drs Toni Imang, Kabag Sosial, Kabupaten Kutai Barat. "Kebetulan yang disebut dalam berita itu adalah kampung halaman saya," katanya saat dihubungi via ponselnya, Jumat (5/2/2010).

Masyarakat Kutai Barat (Kubar), khususnya warga Mahakam Ulu, digemparkan kemunculan sepasang ular raksasa sebesar drum atau berdiameter sekitar 60 sentimeter, dengan panjang sekitar 40 meter. Ular raksasa itu terlihat meliuk di permukaan air di Riam Haloq, Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai.

"Di masyarakat kami di pedalaman hulu Mahakam, binatang itu namanya lengian atau naga air. Sejak saya masih kecil, saya sudah mendengar cerita semacam itu. Secara fisik, saya belum pernah melihat binatang itu. Tetapi telapak naga yang ditinggalkan saat binatang seperti itu melintasi daratan, sawah, atau kolam saya pernah melihat," katanya.

Areal yang dilewati binatang itu biasanya rusak, pematang sawah hancur, tembok-tembok kolam juga terbelah. "Bebatuan saja bisa berantakan. Kami dulu berpikir, apakah terjadi gempa bumi? Mengapa hanya di daerah dekat-dekat sungai atau air, dan sangat lokal yang rusak," katanya.

Toni mendeskripsikan binatang seperti itu sungguh besar dan dianggap binatang ajaib oleh masyarakat setempat. Namun, kehadiran naga raksasa belum pernah terdokumentasi dalam rupa tulisan atau gambar, masih sebatas kabar dari mulut ke mulut. "Jangankan melihat, mendengar namanya saja kami sudah takut," katanya.

Saat ditanya, apakah kemunculan naga raksasa terkait dengan bakal terjadinya bencana atau banjir, Toni Imang mengatakan tidak tahu. "Wah, apa sejauh itu?" katanya seraya tertawa.

Ketika ditanya, apakah binatang itu muncul ke air karena mencari habitat baru atau karena terusik, dia mengatakan sangat mungkin karena di pegunungan mereka kekurangan air. "Biasanya mereka tinggal di gua-gua atau anak-anak sungai di hulu. Ketika menjadi besar, binatang itu kemudian mencari habitat baru yang lebih baik," katanya.

Rutan Difogging, Puluhan Napi Tumbang Keracunan

Puluhan narapidana (napi) dan tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (4/2/2010), tumbang karena pusing, kejang, dan muntah-muntah, akibat terhirup asap malation (obat fogging), saat dilakukan pengasapan untuk membasmi nyamuk berbahaya di rutan tersebut.

Kepala Rutan Lhoksukon Syafruddin SH yang ditanyai Serambi kemarin siang mengakui adanya peristiwa itu, yang menurutnya, semata-mata terjadi karena kesalahan teknis petugas fogging.

“Saat petugas melakukan pengasapan ke seluruh ruangan rutan, para napi dan tahanan tidak dipindahkan ke luar sel, sehingga ratusan penghuni rutan tumbang dan muntah-muntah setelah menghirup asap fogging,” ujar Syafruddin.

Para napi dan tahanan yang nahas itu, menurut Syafruddin, semuanya pria. Tidak seorang pun yang sampai pingsan, kecuali sesak napas, pusing, mual, dan lemas.

Informasi yang diperoleh Serambi, perisitiwa itu terjadi ketika Dinas Kesehatan Aceh Utara bersama Puskesmas Lhoksukon mengirim petugas untuk melakukan pengasapan ke kawasan Kota Lhoksukon untuk membasmi berbagai nyamuk penyebab penyakit menular. Rutan Lhokseumawe termasuk objek yang difogging.

Sumber Serambi di lingkungan LP tersebut menyatakan, hampir 20 menit para napi dan tahanan dibiarkan mendekam di sel masing-masing selama pengasapan dilakukan.

Karena mulai mual dan pening, para penghuni sel pun protes, meminta agar sipir membukakan pintu kurungan mereka. Berkali-kali para napi dan tahanan menendang pintu sel agar segera dibuka.

“Setelah banyak tahanan yang tumbang, barulah pintu sel dibuka,” kata sumber Serambi yang juga sempat terhirup asap malation saat fogging dilakukan.

Ia menyesalkan sikap petugas atau sipir penjara yang ketika pengasapan dilakukan malah pergi meninggalkan para napi dan tahanan yang tetap meringkuk di dalam sel.

“Kalau mereka tidak tahan kena asap fogging, apa beda dengan kami? Kami kan juga manusia. Tapi kenapa kami dibiarkan menghirup asap bahan kimia, sementara mereka bebas menghindar,” ujar sumber Serambi.

Pesan Pembaca

Mata yang Malas (69)

Sesaat setelah Yoe pergi, Jeng Sri, Max Mardian, Pramudya, Nashir, dan Roy meninggalkan kantor TKWMM menuju rumah sakit untuk menengok Tania.

Mengendarai mobil Jeng Sri, ke 5 anggota TKWMM kategori bukan orang politik itu melaju menuju rumah sakit. Jalanan sepi. Jakarta sejak dinyatakan sebagai daerah tertutup dan serangan wabah semakin menghebat, berubah menjadi kota yang sepi. Bahkan pada siang hari, penduduk Jakarta sudah meninggalkan kantor, pekerjaan, warung, toko-toko, sekolahan, dan aktivitas apapun yang biasa mereka lakukan. Mobil-mobil juga tak banyak berseliweran di jalanan karena sebagian besar orang telah menabrakan mobil mereka ke tiang-tiang lampu merah, trotoar-trotoar, tembok-tembok, pagar rumah, atau ke mobil-mobil lainnya. Bengkel mobil di berbagai tempat, penuh oleh mobil-mobil rusak, tapi tak satupun ditangani dengan benar oleh montir-montir yang kebanyakan sudah terkena wabah mata yang malas.

Tak ada lagi kemacetan di Jakarta. Keramaian jalanan hanya diisi oleh rombongan pengunjuk rasa yang hampir setiap hari bergerak ke berbagai tempat untuk menyampaikan tuntutan mereka. Keramaian hanya terpusat di mal-mal yang terletak di kawasan kompleks perumahan. Mal-mal di jalan-jalan utama Jakarta, lebih sepi karena terlalu jauh dari kawasan pemukiman. Barang-barang kebutuhan pokok mulai sering kosong di semua mal dan toko-toko, juga rak-rak pendingin buah-buahan dan sayur-sayuran yang ada di semua mal. Orang berlomba menimbun barang-barang itu.

“Keadaan sekarang benar-benar sudah sangat genting,” Nashir membuka percakapan.
“Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya?” Jeng Sri menimpali tanpa menoleh.
“Kukira sudah saatnya kita meminta bantuan negara-negara maju untuk mengatasi wabah mata yang malas,” ujar Pram menanggapi.
“Mungkin sebaiknya begitu, tapi Ketua tampaknya punya rencana lain yang tak kita ketahui,” sahut Max.
“Sudahlah, tak perlu menganalisa Ketua, paling dia hanya menjalankan instruksi presiden saja,” Roy ikut menimpali.
“O ya, ngomong-ngomong, bagaimana keadaan Ibu Tania sekarang Pak Roy?”
“Sampai kemarin dia belum sadarkan diri juga Jeng Sri.”
“Oo, kasihan sekali Ibu Tania. Saya ingin memberinya batu opal ini. Batu ini memiliki kekuatan penyembuh yang mungkin membuat saya sampai sekarang belum terkena wabah mata yang malas. ”
“Batu apa itu Jeng Sri? Bagus sekali kilau cahayanya.”
“Ini batu opal api Pak Nashir. Batu yang sangat langka dan berharga. Pada zaman nenek moyang kita dulu, batu ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit mata dan penyakit-penyakit lainnya.”
“Kenapa kita tak mencari saja batu itu banyak-banyak dan memberikannya pada seluruh penduduk Jakarta yang terkena wabah Jeng Sri?”
“Seperti saya katakan tadi Pak Max, batu ini sangat langka. Harganyapun sangat mahal, jadi tak mungkin kita membelinya untuk jutaan orang di Jakarta. Lagipula tidak setiap orang cocok dengan batu ini. Banyak orang malah menganggapnya sebagai batu pembawa sial. Di tangan saya opal ini cocok dan memberi kekuatan, di tangan orang lain, batu ini bisa malah merugikan, tapi saya melihat Ibu Tania rasanya juga cocok dengan batu ini. ”

“Ooo….”

Mobil van Jeng Sri terus melaju, menyusuri jalanan sepi dengan pemandangan yang tak menyenangkan. Suasana mencekam begitu terasa di seluruh pelosok Jakarta. Beberapa orang yang berkeliaran, matanya merah seperti mata iblis. Mereka adalah para penderita kronis wabah mata yang malas. Perilaku para penderita kronis nyaris sudah tak ada bedanya dengan perilaku orang gila jalanan. Mereka makan makanan dari tempat-tempat sampah, mereka tertawa-tawa tanpa sebab, mereka menangis tanpa juntrungan, mereka menyanyi dan menari-nari dengan telanjang dada, mereka marah-marah tanpa alasan, dan setiap saat mereka bisa tiba-tiba menyerang siapa saja.

“Lihat para penderita kronis itu,” Roy memecah kesunyian.
“Kenapa mereka Pak Roy?”
“Setiap hari mereka bertambah, dan sebentar lagi bukan tak mungkin kita juga akan seperti mereka toh Pak Pram?”
“Bagaimana menurut Anda Pak Max?”
“Saya rasa apa yang dikatakan Pak Roy benar adanya Pak Pram. Bukankah sekarang ini, kita semua yang di mobil ini, kecuali Jeng Sri mungkin, juga sudah terkena wabah mata yang malas? Masih stadium yang sangat dini mungkin, tapi berapa lama sih kita akan bertahan?”
“Apa yang harus kita lakukan Jeng Sri?”
“Apa saja yang masih bisa kita lakukan Pak Nashir. Apa saja yang masih bisa kita lakukan kita lakukan saja. Saya kira ini sikap terbaik yang bisa kita ambil. Bagaimana mengatasi wabah ini jelas masih menjadi misteri besar bagi kita semua, saya pun benar-benar belum bisa menemukan titik terang atau petunjuk apa-apa…. ”
“Awaassss!”

Bilik Mesra

Aku ingin menulis sebuah cerpen tentang banjir lumpur yang melahap pemukiman itu. Bukan menulis esai. Tapi bagaimana bisa aku menulis cerpen jika aku ingin marah-marah saat ingat betapa beratnya para pengungsi yang kegerahan setiap siang seperti ini.

Aku baru saja datang dari kamp pengungsian mereka. Aku melihat seseorang menangisi rumahnya yang sedikit demi sedikit ditelan lumpur hingga tinggal atap. Bayangkan, mereka melihat sendiri rumah mereka sedikit demi sedikit terendam.

Begitulah, aku terlalu ingin meneriakkan kemarahan tentang tingkah para pengusaha yang menyalahi aturan pengeboran dan menyebabkan menyemburnya lumpur panas yang tiada henti itu. Biasanya, jika aku terlalu marah dan ingin menyuarakan sesuatu, tulisanku akan jadi esai. Tapi, kali ini tidak boleh: Aku ingin menulis cerpen! Karena itulah aku pergi ke SMA tempatku sekolah sekitar delapan tahun yang lalu. Udara memang gerah dan memanggang rambut, aku tahu. Tapi segala kenangan yang ditimbulkan setiap sudut gedung sekolah itu pasti akan melenakan hatiku, merontokkan marahku, membelai-belai hatiku, dan aku akan bisa menulis sebuah cerpen. Kuharap begitu. Kita lihat saja.
Aku memasuki gerbang sekolah yang dijaga seorang satpam. Aku tidak kenal satpam ini. Dia juga tidak kenal aku.
“Mau kemana, Mas?” tanyanya. “Hari Minggu pegawainya tidak ada.”
“Mau santai-santai, Pak,” kataku. “Saya cari tempat yang tenang buat nulis.”
“Nulis apa?”
“Cerpen, Pak,” kataku, sambil kuperhatikan matanya yang tak menunjukkan berkurangnya kecurigaan. “Saya tinggal sekitar sini dan lulusan SMA ini, Pak.”

Selanjutnya dia membiarkanku meneruskan langkah. Saat berjalan, aku merasa dia menembakku dengan sorot matanya. Aku benar-benar tak peduli. Toh sekolah ini milik negara dan aku pun pernah menyumbang sekian rupiah untuk pembangunan salah satu gedungnya.

Aku melewati celah antara ruang kantor dan ruang perpustakaan. Kedua bangunan ini tetap seperti ketika delapan tahun lalu aku meninggalkannya. Selepas celah, aku sudah bisa melihat hampir seluruh bagian dalam sekolah. Sudah banyak perubahan yang dibuat di sini. Ada ruang-ruang kelas baru di ujung selatan sana. Antara kelompok-kelompok kelas kini dihubungkan koridor beratap yang indah dengan tiang-tiang penyangga yang bagus. Sungguh modern. Nyaris seperti sekolah-sekolah berskala internasional dalam liputan-liputan berita. Semua cat tampak masih baru. Mungkin mempersiapkan diri untuk 17 Agustus tahun ini. Sayang masih belum ada umbul-umbul sama sekali.

Setelah puas mengagumi perubahannya, aku memilih untuk tidak melanjutkan proyekku. Aku menoleh sekeliling mencari tempat yang bagus untuk menulis. Di tepi kanan perpustakaan yang masih kosong terdapat sebuah bangku dan meja. Mejanya agak rusak, tapi bangkunya tampak masih bisa diduduki. Kudekati bangku-meja itu dan mencoba mendudukinya. Masih lumayan nyaman. Bagian ini langsung menghadap lahan kosong ditumbuhi alang-alang. Angin berhembus keras, tapi udara tetap panas.

Aku keluarkan buku notes kecilku dari saku belakang celana. Ya, meski panas, inilah tempat yang tepat untuk bisa merenungkan segala yang kulihat di tempat pengungsian para korban banjir lumpur itu. Lalu aku akan menuliskannya dalam bentuk cerpen: harus ada cerita yang bisa menjaga minat dan menggugah pembaca sambil, namun juga harus tersaji fakta yang mencerahkan. Cerpen itu menghibur sekaligus memintarkan, begitu kata teori. Ah, lagi-lagi teringat teori! Terang saja aku tidak pernah berhasil menulis cerpen yang bagus sejak kuliah sampai sekarang. Teori terlalu menghantuiku.

Aku mencoba berkonsentrasi dan mengingat-ingat: ada bau menyengat seperti limbah bahkan dari jarak satu kilo dari lokasi banjir lumpur, ada sopir-sopir angkutan yang berkelahi karena semakin berkurangnya pelanggan, ada perkelahian antar beberapa lelaki karena otak yang panas di kamp pengungsian, ada rumah-rumah yang tinggal terlihat atapnya karena sudah termakan lumpur, dan bahkan ada sebuah “bilik mesra” yang dikhususkan bagi para pasangan pengungsi yang ingin menyalurkan hasrat seksual mereka—meskipun konon jarang dipakai, karena para pengungsi malu mengumumkan kepada tetangga kalau mereka sedang saling menafkahi. Tapi, ah, aku tidak akan menyertakan urusan “bilik mesra” ini ke dalam cerpenku. Aku masih belum berani.
Ah, mana yang akan kutuliskan dulu? Oh ya, tulis saja begini. Aku...

Belum lagi aku menyelesaikan kalimat pertama, suara keras sepeda motor terdengar mendekat. Motor itu dari arah belakang, melewati koridor yang indah, lalu berhenti di depan berpustakaan. Siapa dia, berani-beraninya membawa sepeda motor masuk ke kompleks-kompleks kelas, melewati koridor yang semestinya untuk berjalan, dan memarkir sepeda motor di teras perpustakaan. Aku lebih mundur ke belakang agar tidak terlihat.

Sebelum pengendara motor itu turun, aku tadi sudah melihat mereka: seorang lelaki dan seorang perempuan. Begitu turun, mereka menoleh melihat ke arah lapangan—mereka membelakangiku. Aku mencoba mengintip. Kulihat lelaki itu berbicara:
“Mau duduk-duduk di sana terus?”
“Ke kelas yang itu lagi?” kata si perempuan menunjuk ruangan kelas baru di ujung selatan.
Mereka berdua segera berjalan. Tangan si lelaki di punggung bawah si perempuan, nyaris menyentuh pantat. Sambil berjalan, si lelaki menoleh ke kanan dan kiri, dan mengatakan sesuatu kepada si perempuan. Sayang, aku tidak bisa mendengar kata-kata mereka.

Entah, tiba-tiba saja aku tak lagi berminat untuk melanjutkan perenungan dan hasratku menulis cerpen. Aku segera mengendap-endap di tepian gedung sambil tetap bisa mengintai laki-laki yang tangannya mulai meraba-raba dengan cabulnya pada bagian belakang tubuh si perempuan. Dasar, yang namanya maksiat sekarang sudah menjarah gedung sekolah. Kupikir yang seperti ini hanya terjadi di gedung-gedung kampus yang kurang penerangan pada malam hari. Kini, bahkan di terang hari, bahkan di sebuah SMA Negeri, hal itu bisa terjadi.

Sementara kuikuti dari bagian-bagian aman, si lelaki tetap seperti merasa diikuti seseorang. Terkadang, si lelaki berlagak seolah-olah meneduhi wajah si perempuan dari sengatan matahari dengan tangannya, terkadang dia berlagak mengipasi wajah si perempuan dengan tangannya.
Sementara aku mengendap-endap dari balik tiang koridor satu ke tiang koridor lainnya, seperti detektif.

Pasangan itu menuju sebuah kelas di ujung selatan. Itu kelas baru. Seingatku, di belakang kelas ujung selatan itu terdapat sebuah warung. Pada hari Minggu seperti ini pasti kosong. Dan ada lincak bambu yang bisa dipakai duduk-duduk, atau apa-apa. Mungkin mereka akan ke sana, berpacaran ditemani semilir angin tersaring rumpun bambu.
Ternyata tidak.

Di depan kelas ujung selatan, mereka berhenti. Si lelaki mengeluarkan sesuatu dari saku belakangnya yang tebal. Sekumpulan kunci. Hanya seorang penjaga sekolah yang memiliki kunci sebanyak itu di sebuah sekolah. Wah, lagi-lagi aku tidak kenal pegawai. Ternyata delapan tahun itu cukup lama. Sudah ada pergantian satpam dan penjaga sekolah.

Si lelaki membuka pintu kelas ujung selatan itu dan menoleh ke sekelilingnya untuk mengamati. Lagi-lagi aku bersembunyi agar tidak terlihat. Ternyata, pikirku, sekolah ini telah salah memilih karyawan baru. Pertama, satpam yang berwajah galak. Kedua, penjaga sekolah yang cabul. Siapa saja bisa mengira dia ke kelas ujung selatan itu untuk melakukan apa. Setelah melihat sekeliling dan sepertinya tidak mendapati apa-apa yang mencurigakan, si penjaga sekolah mengajak perempuannya masuk ke kelas itu dan segera menutupnya. Dia membiarkan kuncinya menggantung di luar.

Aku segera bangkit dari tempatku sembunyi dan melompat. Meaong! Tiba-tiba ada seekor kucing yang ada di depan kakiku. Aku kaget setengah mati saat kudengar suara itu dan kurasakan bulu-bulu halusnya di punggung kakiku. Refleks memerintahkan agar aku segera kembali ke tempatku sembunyi. Jantungku berpacu. Kulihat kucing hitam yang kusandung tadi berlari menyeberang lapangan yang rumputnya mulai mengering. Semoga saja teriakan kucing itu tidak cukup keras untuk didengar penjaga sekolah cabul itu. Kuintip kembali kelas di ujung selatan itu. Sepertinya si cabul tidak tahu.

Aku mengendap-endap lagi menuju kelas di ujung selatan. Kali ini aku lebih hati-hati dan sesekali melihat ke bawah. Aku ingat, dulu di lapangan dimana sekarang ada kelas ujung selatan itu, seorang siswa kejang-kejang karena epilepsinya kumat. Aku ingat, aku ikut melihatnya saat kejang-kejangnya selesai, mulutnya berbusa dan ada sedikit darah, jari Pak Guru olahraga yang diganjalkan diantara giginya tergigit. Sudahlah, mengapa tiba-tiba aku ingat lagi kejadian mengerikan itu. Sudah lama aku tidak pernah teringat kejadian itu lagi.

Aku tetap mengendap-endap melewati tepi sebuah gedung lagi. Jantungku masih berpacu. Meskipun sekarang sudah tidak sekencang tadi. Pikiranku terasa tegang, sampai-sampai kurasa ada urat di bagian belakang kepalaku yang agak mengeras.

Aku sudah berada di depan kelas ujung selatan. Aku mendekat di jendela yang terbuat kaca nakonya agak terbuka. Sambil membungkuk agar tidak terlihat, kutajamkan pendengaran. Aku mencoba sekian lama membedakan desir angin di rumpun bambu belakang sekolah dengan desah nafas dari dalam ruang kelas. Ternyata, diantara desah-desah nafas lirih itu ada suara si lelaki:
“Kalau kita sudah di rumah nanti… kita bisa melakukannya setiap hari…”
“Mas…” balas si perempuan.
“Sungguh…”

Sialan! Ternyata penjaga sekolah itu benar-benar sedang bertindak cabul di sini. Benar-benar tak bisa dibiarkan. Aku segera memutuskan untuk memberitahu satpam tentang prilaku cabul si penjaga sekolah. Aku sudah akan pergi, tetapi tiba-tiba aku memutuskan untuk bertindak lebih. Kunci yang menggantung di luar pintu itu harus dipakai. Mereka harus tertangkap basah. Aku kunci pintu itu perlahan-lahan agar tidak menimbulkan terlalu banyak suara. Saat melakukan itu, kudengar lagi suara-suara erotis itu:
“Dasar… pabrik sialan…”
“Lum… lumpur sialan…”

Aku segera teringat cerpen yang ingin kutuliskan tadi. Ada sebuah bilik khusus di tempat pengungsian itu yang dikhususkan untuk pasangan yang ingin menyalurkan hasrat seksualnya. Aku tadi belum terpikir untuk menuliskan tentang itu. Apa mungkin mereka ini salah satu pengungsi itu? Tanganku yang masih memegang kunci itu tak jadi kulepaskan. Bahkan, aku langsung mencoba pelan-pelan mengembalikan kunci itu agar terbuka lagi. Kali ini, aku tetap tak ingin menimbulkan suara. Ah, aku telah salah sangka. Tetap, sambil mengendap-endap aku mencoba meninggalkan pintu itu dengan mundur.

Belum lagi aku membalik badan, ada tangan yang memegang pundakku, menghentikan langkahku:
“Nulis apa, Mas?”
Ternyata pak satpam sudah berdiri di belakangku.
Tangan kanannya membawa tongkat pemukul hitam mengkilap!
“Mau ngintip, Mas?” tanyanya lebih kasar. “Kalau mau ngintip lagi, nanti sore juga ada, Mas. Giliran saya nanti!”
“Saya tadi mau...”
“Apa, he??” kali ini dia sudah mencengkeram kerah kaosku. “Mau pentungan?!”
“Tunggu dulu.”
“Mas!” teriaknya ke arah ruang kelas. “Kalau sudah selesai kamu keluar dulu, ini ada pengintip yang bisa digarap jadi lemper!!”
“—”
* * *
Nah! Sepertinya cerita ini sudah mencukupi, ada aksi dan juga ketegangan. Aku tinggal memoles logikanya di rumah, biar logis dan memiliki nuansa. Tiba-tiba, aku merasa angin sudah kehilangan gerahnya. Langit juga mulai tampak sejuk dengan warna mulai agak kuning. Sepertinya sebentar lagi ashar akan turun. Akhirnya, bisa juga menulis cerita kecil tentang banjir lumpur. Semoga salah satu editor koran nasional yang selalu suntuk membaca puluhan cerpen yang datang ke mejanya bisa membedakan cerpenku ini dari cerpen-cerpen para penulis tangguh lainnya. Tidak seperti cerpen-cerpenku sebelumnya yang sudah ditolak mentah-mentah.

Melihat langit yang sudah mulai sore itu, aku memutuskan pulang. Aku ingin ngobrol sedikit banyak dengan orang tuaku. Besok aku sudah harus kembali ke kota tempatku kerja. Aku keluar tetap dengan melewati celah antara perpustakaan dan kantor guru. Aku ketemu seseorang yang terlihat baru saja selesai memasang umbul-umbul. Dia menyapaku saat mencoba menstrater sepeda motornya. Aku merasa harus berterima kasih kepada Honda tuanya itu, derunya saat baru datang tadi menghadirkan ide untuk cerpenku.

Aku terus berjalan menuju pos satpam dan si pemasang umbul-umbul mendahuluiku sambil menegur. Di pintu gerbang dia meneriakkan salam perpisahan kepada pak satpam. Saat aku sampai di pos satpam, kusempatkan juga berhenti dulu.

“Bagaimana, Mas?” sapa pak satpam, kali ini dia sungguh ramah. “Sudah selesai menulisnya?”
“Suasananya enak, Pak,” kataku, “tulisan saya bisa selesai.”
“Maaf, lho,” katanya, “tadi saya agak curiga. Biasa, Mas, jaman seperti ini, sulit percaya sama orang.”

Kemudian kami berbicara sebentar sekedar mengabsen guru-guru yang masih ada yang sudah pindah, atau meninggal. Ketika basa-basi itu kurasa sudah cukup, aku pamit dan mulai berjalan. Belum genap selangkah aku berjalan ada suara sepeda motor mendekat. Kulihat sepeda motor itu seperti akan berhenti di pos satpam, penumpangnya dua. Sepeda motor itu belum sampai mendekati pos satpam saat pak satpam berteriak:
“Langsung saja!” kata pak satpam sambil mengayunkan tangannya mengarah ke dalam kompleks sekolah. Laki-laki pengedara sepeda motor hanya meneriakkan “oke!” sambil meneruskan laju sepeda motornya. Di belakangnya, tampak seorang perempuan memalingkan wajahnya, menghindari melihat aku dan pak satpam. Aku menoleh ke pak satpam. Tampangnya agak berubah, sepertinya Pak Satpam malu-malu dan menyembunyikan sesuatu.
“Siapa itu, Pak?” tanyaku.
“!!!”