Tuesday, June 1, 2010

Iran VS Israel; Hanya Sekali Serang Iran Mampu Taklukan Israel

TEHERAN – Mantan Komandan Garda Revolusi Iran Mohsen Rezai mengungkapkan dapat menghentikan Israel dengan hanya “satu serangan”.

Dia yakin Israel tak akan berani mengancam Iran. Peringatan Rezai itu muncul setelah jajak pendapat yang dilakukan Tel Aviv University menunjukkan bahwa satu dari dua warga Israel mendukung serangan segera ke fasilitas nuklir Iran. Pernyataan itu juga bagian kampanye menjelang Pemilihan Umum Presiden Iran pada Juni 2009mendatang.

“Pemerintahan saya memahami rudal-rudal dan tank-tank sebagai memahami kebijakan luar negeri. Kami juga tahu dengan tepat di mana lokasi-lokasi sensitif Israel berada. Kami dapat menghentikan mereka dengan satu serangan,” tandas Rezai.

Menurut Rezai, jika pemerintahan Iran jatuh kepadanya, Israel tidak akan berani mengancam Iran. “Mereka tidak akan berani karena Israel dan Amerika Serikat tahu siapa kami dan teman-teman kami,” papar Rezai yangmerupakan satu dari tiga kandidat penantang Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam pemilu mendatang.

“Kehadiran kami dalam pemerintahan akan bertindak sebagai pelindung dari berbagai ancaman,” tutur tokoh konservatif yang memimpin Garda Revolusi selama 16 tahun hingga 1997, termasuk saat Iran berperang melawan Irak pada era 1980-an. Israel dan Amerika Serikat menuduh Iran berupaya mengembangkan persenjataan atom melalui program nuklir sipil.

Tuduhan tersebut selalu disangkal Teheran. Israel merupakan satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki persenjataan nuklir meskipun tidak pernah mendeklarasikannya. Israel pun menganggap Iran sebagai musuh utama setelah Ahmadinejad mengancam menghapus Israel dari peta dunia.

Kemajuan militer Iran saat ini terus didorong. Kemarin, kantor berita Fars melaporkan bahwa Iran meluncurkan lini produksi meriam untuk kapal-kapal perang yang dapat digunakan untuk menghancurkan rudal-rudal.

“Meriam angkatan laut yang disebut Fath (kemenangan) itu memiliki jangkauan 12 km dan mampu menembakkan 300 peluru per menit,” tutur Mohammad Mostafa Najjar, Menteri Pertahanan Iran.

“Meriam ini dapat digunakan untuk menghancurkan rudal-rudal yang ditembakkan kapal musuh. Ini juga menjadi senjata antipesawat berketinggian rendah yang bisa digunakan kapal-kapal perang,” tutur Najjar yang bangga karena semua komponen meriam itu dibuat pakar Iran.

Pekan lalu, Iran sukses menguji rudal jarak menengah generasi baru bernama Sejil-2 yang mampu menjangkau Israel, Eropa, dan berbagai fasilitas militer AS di Timur Tengah. Uji coba tersebut kian menggentarkan Israel.

8 comments:

  1. Perang :k: adalah jalan terakhir. Perkembangan kekuatan militer Iran memang sangat mengagumkan. Disisi lain walau terkenal kuat dan tangguh, namun militer Israel beberapa waktu yang lalu ternyata mengalami kekalahan di medan perang Lebanon Selatan. Kita semua tentunya menginginkan perdamaian yang langgeng dan adil di kawasan Timur Tengah dan Teluk Persia. :m:

    ReplyDelete
  2. Ini apakah dalam kaitan kampanye u/ pilihan Presiden Iran. Kalau bukan mestinya Iran bisa menggunakan kekuatan ini u/ menekan Israel yg selalu arogansi Amerika terlalu memanjakan Israel, Obama tidak memenuhi komitmentnya sewaktu kampanye u/ jadi Presiden dulu. Israel sudah ga bisa diajak u/ berdamai

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. jadi inget waktu jaman hittler,yahudi di bantai habis2an..dan cuman disisain dikit doang..
    andaikan hittler masih eksis,tidak akan ada namanya negara israel...

    ReplyDelete
  5. Hmmmmm...tau kah kalian bahwasanya adolf HITLER itu sebenarnya di biayai oleh orang yahudi sendiri,,bank dunia yang di pegang yahudi di masa itu menunggangi Hitler,,,mereka yahudi mempunyai pemikiran yg amat jauh ke depan,mrk menjadi kan hitler sebagai boneka dan sengaja menyuruh hitler membantai smua warga yahudi sendiri dgn maksud agar di thn yg akan datang merekan mendapat dukungan dunia untuk menciptakan suatu negara dengan dalil minta ganti rugi atas pembantaian ribuan warga mrk oleh hitler..itulah piciknya otak org yahudi...

    ReplyDelete
  6. Semoga Allah bersama Iran, dan Iran tidak menjadi lupa bahwasanya kemenangan bukan ditentukan dari jumlah, tapi atas ijin Allah. Jerman menang jumlah dan tehnologi saat berperang dengan AS dan Sekutu pada waktu itu, the result is negara yang memenangkan perang adalah negara yang percaya Tuhan bukan pada aroganisme kekuasaan dan kekejian, tapi sayang pemegang kemenangan itu dulu menjadikan negara mata satu, super power dan ahli propaganda dengan dalih Demokrasi. Semoga Allah bersama Rakyat Iran, dan Liga Arab mendapat hidayah dari Allah, karena buka tidak mungkin nantinya boneka itu akan menjadi musuh utama.

    ReplyDelete
  7. Allahuakbar, ya ALLAH berikanlah kekuatan dan kemenangan negara Iran dalam menghadapi negara setan amerika, israel dan sekutunya.

    ReplyDelete