Thursday, July 8, 2010

Telkom Tambah Kecepatan Akses Speedy

Layanan internet broadband diyakini akan menjadi salah satu lini bisnis yang sangat menjanjikan di Indonesia pada 2010 ini. Speedy produk broadband besutan Telkom diharapkan dapat merengkuh hingga 2 juta pelanggan hingga akhir tahun 2010.

"Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, dalam waktu dekat ini Telkom akan meningkatkan lagi kecepatan akses Speedy," kata Eddy Kurnia, Vice President Public and Marketing Communication Telkom dalam keterangannya, Rabu, 7 Juli.

Ditambahkannya, saat ini pelanggan Speedy berada di kisaran 1,3 juta pelanggan. "Namun melihat potensi bisnis broadband seperti ini kami berharap jumlah pelanggan Speedy menjadi 1,8-2 juta sampai akhir 2010," ujarnya.

Menurutnya, penetrasi internet di Indonesia masih minim dibandingkan negara lain. Selain meningkatkan kecepatan, Telkom juga akan meluncurkan paket-paket baru Speedy yang diharapkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan terhadap akses internet cepat.

"Telkom terus menyempurnakan layanan Speedy, sehingga dengan paket-paket baru tersebut, pelanggan akan merasakan suatu pengalaman baru berinternet yang belum pernah dialami sebelumnya," kata Eddy.

Sesuai dengan masukan dari pelanggan agar kecepatan Speedy ditambah terus dan sebagai sebagai apresiasi kepada pelanggan loyal Speedy, Telkom akan meningkatkan kecepatan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket Socialian, dan dari 512 Kbps untuk paket Load dan dari 1 Mbps untuk Paket Game dinaikan dari yang semula 1 Mbps menjadi 2 Mbps. Tarif berlangganan tetap dengan tarif lama.

Dengan adanya peningkatan kecepatan tersebut, pertama pelanggan dapat memilih jenis paket layanan sesuai dengan kebutuhannya dimana paket terbaru menawarkan perbedaan kecepatan dalam pilihan paketnya. Selain itu bila diperhatikan, tarif Speedy sebenarnya turun menjadi lebih murah, karena dengan harga yang sama tetapi kecepatan semakin tinggi sehingga menambah kenyamanan berinternet.

Sementara itu, sampai dengan April 2010, pelanggan Speedy meningkat lebih dari 69,7 persen dibanding jumlah pelanggan yang pada 2009 yang baru berjumlah 683 ribu SSL.

Telkom, demikian Eddy Kurnia, melihat kepercayaan pasar yang tinggi terhadap produk Speedy sebagai tantangan untuk terus meningkatkan value-nya di mata pelanggan. "Berdasarkan tren performansi tahun 2008 dan 2009, kami optimis target dua juta SSL di tahun 2010 yang ditetapkan Telkom bisa tercapai," lanjutnya.

Dari 1,3 juta pelanggan Speedy diposisi April 2010 sekitar 450 ribu di antaranya berdomisili di Jabodetabek. "Telkom berharap jumlah pelanggan akses internet Speedy bisa tumbuh signifikan di akhir 2010 nanti dengan jangkauan yang lebih luas," ujarnya

No comments:

Post a Comment