Thursday, March 18, 2010

Buron Mafia Terlacak Saat Update Facebook

Seorang buronan mafia berhasil terlacak oleh polisi Italia saat memperbarui (update) status di situs jejaring sosial Facebook.

Aparat kepolisian Italia mengatakan, pihaknya berhasil menangkap Pasquale Manfredi (33 tahun), ketika sedang mengobrol di Facebook pada Selasa dini hari. Upaya buron mafia tersebut melarikan diri dari kepungan petugas bersenjata melewati atap pun, berhasil dihentikan.

Manfredi, yang menyebut dirinya scarface, sebagai penghormatan kepada film gangster yang dibintangi Al Pacino, adalah pengguna aktif Facebook yang memperbarui profilnya secara teratur.

“Perangkat itu memungkinkan kami menemukan lokasinya di kota Isola Capo Rizzuto di wilayah selatan Calabria,” ujar kepolisian setempat.

Manfredi merupakan salah satu dari 100 buronan yang paling dicari, dan dia percaya akan menjadi anggota paling berkuasa di kumpulan mafia Calabrian, Ndragheta.

Polisi menyebut orang itu sebagai yang “paling dingin dan berbahaya” atas beberapa kasus pembunuhan, salah satunya membunuh pemimpin klan saingannya, Carmine Arena, dalam sebuah serangan dengan peluncur roket yang ditembakkan pada Oktober 2004.

Selain itu, Manfredi juga menghadapi tuduhan narkoba dan perdagangan senjata, pemerasan dan tergabung dalam asosiasi mafia.

Ia diduga seorang spesialis dalam penggunaan senjata berat, belajar bagaimana menggunakan benda tersebut di daerah terpencil pedesaan.

dikupas dari :inilah.com

No comments:

Post a Comment