Monday, March 15, 2010

Steve Ballmer Injak iPhone di Depan Karyawan

iPhone menjadi produk terlarang bagi karyawan Microsoft. Bahkan dalam sebuah pertemuan, CEO Microsoft Steve Ballmer menginjak handset itu di depan ribuan karyawan.

Bahaya menggunakan iPhone di Microsoft menyeruak pada bulan September lalu. Dalam sebuah pertemuan perusahaan di stadion olahraga Seattle, salah seorang karyawan malang menggunakan iPhone-nya untuk mengambil foto CEO Microsoft Steve Ballmer.

Sontak Ballmer menjadi berang dan merebut iPhone dari tangan karyawan tersebut, menaruhnya di lantai dan menginjaknya dengan kuat di depan ribuan pekerja Microsoft, menurut salah seorang yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara juru bicara Microsot menolak memberikan komentar atas apa yang dilakukan eksekutif perusahaan terkait dengan cerita tersebut. CEO Apple Steve Jobs juga menolak untuk berkomentar.

Melihat aksi teatrikal Ballmer, pengguna iPhone di Microsoft menganggapnya biasa saja. Di antara eksekutif top Microsoft yang menggunakan iPhone adalah J Allard, yang membantu menciptakan konsol game XBox dan dia adalah kepada divisi perangkat hiburan.

Hampir 10 ribu pengguna iPhone mengakses sistem email karyawan Microsoft tahun lalu. Jumlah tersebut sama dengan 10% tenaga kerja global perusahaan.

Karyawan yang ada di Apple, secara konstan lebih banyak menggunakan ponsel mobile milik perusahaan. Beberapa orang yang bekerja di perusahaan Apple atau yang sering berurusan dengan karyawan Apple mengatakan mereka menolak menggunakan handset selain iPhone.

Menurut beberapa orang hadir dalam pertemuan tersebut, Andy Lees, seorang wakil presiden senior Microsoft yang bekerja dalam pengembangan bisnis sistem perangkat lunak ponsel mobile, dan atasannya, Robbie Bach menjelaskan bahwa pekerja Microsoft seringkali menggunakan produk milik rival untuk lebih mengetahui kompetisi dengan lebih baik.

dikupas dari :inilah.com

No comments:

Post a Comment