Sunday, August 1, 2010

Dijual, Botol Berisi Udara Gunung Avatar ,Aneh....

Botol kaca bening yang ditawarkan itu nampak kosong. Namun, isinya sangat berharga, udara dari Gunung Avatar.

Para pecinta film laris 'Avatar' kini bisa mengunjungi pegunungan di taman nasional Zhangjiajie -- yang menginsiprasi 'Gunung Hallelujah' di Planet Pandora dalam film besutan sutradara James Cameron itu.

Namun, bagi mereka yang belum bisa jauh-jauh ke China, sensasi itu masih bisa dirasakan -- dengan merasakan udaranya.

Pemerintah China menjual botol-botol berisi udara 'Gunung Avatar' kepada para turis yang berkunjung ke pegunungan setinggi 3.544 kaki. Untuk oleh-oleh.

"Udara di sini mengandung ratusan ribu ion oksidan negatif per centimeter kubik," kata juru bicara Taman Nasional Zhangjiajie, Shi Cheng, seperti dimuat laman The Sun, Rabu 28 Juli 2010.

"Ini merupakan produk oleh-oleh alami yang akan diterima dengan senang hati dari para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Taman Nasional Zhangjiajie, adalah salah satu lokasi yang diakui sebagai The World Natural Heritage atau Situs Warisan Alam Dunia memiliki lebih dari 3.000 puncak. Keunikan alam di wilayah ini adalah akibat erosi.

gara-gara Avatar, pegunungan ini berubah nama. Dari yang sebelumnya, "Barisan Langit Selatan" menjadi "Gunung Avatar Hallelujah."

Penggantian nama itu dilakukan melalui sebuah seremoni, Senin 26 Januari 2010. Menurut situs resmi pemerintah Zhangjiajie, seperti dikutip dari laman jaringan televisi NBC, gunung terapung "Hallelujah Mountains" dalam film box office Avatar justru terinspirasi oleh "Barisan Langit Selatan" setelah seorang fotografer Hollywood menjadikan gunung dengan pemandangan indah tersebut sebagai objek pemotretan pada 2008.

No comments:

Post a Comment