Thursday, August 5, 2010

Video Malaikat di Atas Ka'bah Gegerkan Facebook dan Youtube, Benarkah ?

Siluet putih tampak berputar di langit dan turun di atas Ka’bah. Video 'malaikat' turun di atas Ka'bah itu saat ini jadi pembicaraan di Facebook dan populer di YouTube.

Video yang menyebar di akun Facebook itu diambil oleh amatiran pada tahun 2008. Awalnya, pemilik kamera hanya menyorot gambar seorang pria, namun di belakang pria tersebut muncul semacam sinar putih yang melayang di langit.

Saat diperbesar, siluet putih ini tampak menuju ke arah Ka’bah. Tidak hanya itu, ada beberapa potongan gambar yang memperlihatkan sosok berputar di sekitar Masjidil Haram dan selanjutnya turun di atas Ka’bah.

Video ini telah beredar di Facebook dan menjadi pembicaraan masyarakat. YouTube juga menjadi sasaran masyarakat yang ingin melihat.

Salah satu video berjudul ‘Angel 2008’ itu telah berhasil menyedot perhatian 433.816 penonton. "Subhanallah”, “Amazing” sebut beberapa komentar yang muncul di YouTube.

Sebagian Komentar Menilai Hanya Refleksi Cahaya

Komentar-komentar pun bermunculan, sebagian menilai siluet cahaya yang terlihat turun di Ka'bah itu dinilai berasal dari refleksi sinar dari kamera.

“Saat sorotan kamera ke atas, muncul cahaya. Namun saat mengarah ke bawah, cahaya jadi hilang,” kata seseorang dengan akun muhdzulhusmi menulis di halaman komentar situs YouTube.

Beberapa orang juga menilai penampakan itu sekadar refleksi cahaya di kamera. “Coba Anda mengarahkan kamera ke matahari kemudian pindahkan ke arah berbeda. Anda akan menemukan efek yang sama,” kata seseorang dengan akun tabbaci.

Video bernama Malaikat turun di Ka’bah itu diupload beberapa kali oleh user berbeda. Salah satu upload telah berhasil menarik 927.073 orang.

Untuk kebenaran dan keabsahan video tersebut, wallahua'lam bishawab.

berikut videonya :

No comments:

Post a Comment