Thursday, December 31, 2009

Ini Dia, Bocah Yang DiSunat Sama Jin


SUNGGAL-Ada yang janggal belakangan ini pada diri Nova Azhar, bocah 5 tahun yang tinggal di Gg Dame, Lorong II, Jalan Medan - Binjai Km 10, Sunggal. Ayah dan ibunya, Ibnu Hajar (37) - Ny. Rahayu Purwati (34) sampai heran tujuh keliling.

Pertama, anak kecil itu berkali-kali ditemukan lagi ngobrol seorang diri di bawah pohon mangga, bekalang rumah orang tuanya. “Kulihatin, sepertinya dia (Nova) sedang cakap-cakap sama seseorang (tak terlihat) di bawah pohon (mangga) itu,” kenang Ny. Rahayu.

Belum lagi keanehan itu terkuak, tiba-tiba Nova ngoceh-ngoceh, minta agar ayah dan ibunya segera menyunat atau mengkhitannya. “Selama seminggu ini, anak kami itu selalu mengatakan ‘sunat-sunat, Pa.. aku mau disunat, sunat-sunat..’, kata Ibnu, ayah Nova. Dan, semua kejanggalan itu terkuak pagi hari, persis saat Natal 25 Desember kemarin.

Ceritanya, pukul 6 Jumat itu, Ibnu mengajak anak keduanya itu lari pagi, mengelilingi sekitar rumahnya. Sebelum itu, meski bocah bijak itu berkali-kali minta ayah dan ibunya segera menyunatnya, tapi permintaan itu tak pernah diterge Ibnu dan Rahayu. Begitulah. Dua jam usai lari pagi itu, sekira pukul 8, Nova terdengar mengaduh-aduh. Ia mengaku, kemaluannya sakit. “Saya pikir kemaluannya kena resleting (celana),” cerita Ibnu, yang kontan kaget begitu membuka celana anaknya itu. Ia melotot melihat kemaluan anaknya memerah, mirip baru disunat.

Sadar kemaluan anaknya tiba-tiba telah disunat, seiring tetangga-tetangga di sana heboh, Ibnu dan istrinya melarikan Nova ke orang ‘pintar’, baru kemudian ke rumah sakit terdekat. “Pas kami tanya sama orang ‘pintar’, katanya tidak apa-apa. Kemudian kami bawa ke rumah sakit, katanya kena gigit binantang,” Rahayu bingung.

Penasaran, suami isteri itu lalu membawa Nova ke mantri sunat. “Katanya anak kami sudah disunat jin,” kata Rahayu, seraya menjelaskan, selain mengoceh mau disunat, Nova juga belakangan ini acap dipergoki asyik ngomong sendiri di bawah pohon mangga belakang rumahnya. “Kulihatin, sepertinya dia sedang cakap-cakap sama seseorang di bawah pohon (mangga) itu,” kenang Rahayu.

Pantauan POSMETRO MEDAN, kulit pada kemaluan Nova memang terlihat seperti seorang lelaki baru disunat. “Mungkin dengan kejadian ini, Tuhan mau menunjukkan kebesaraNya. Kami yakin Tuhan memilih cucuku Nova, sebagai salah seorang yang dikhitan (sunat) atas kehendakNya,” ucap M Yunus (58), ayah Ibnu, yang begitu mengetahui peristiwa aneh itu, langsung datang ke rumah anaknya. Ditemui di rumahnya, pada POSMETRO MEDAN Nova tampak malu-malu menjelaskan soal sosok ‘penampakan’ gaib yang hanya dia yang bisa melihatnya. (surya)

No comments:

Post a Comment