Monday, December 28, 2009

Wanita 56 Tahun Renangi Atlantik Sejauh 1.610 km !!!


SAN JUAN, Jennifer Figge menjejakkan kakinya di pasir Pantai Karibia, Kamis (5/2). Itulah daratan pertama yang diinjaknya setelah hampir sebulan ia merenangi Samudra Atlantik.


Begitu mencapai Trinidad, Figge menjadi perempuan pertama yang merenangi samudra itu. Ini mimpi yang telah ia bangun sejak 1960-an. Ini jelas bukan prestasi sembarangan karena saat ini usia Figge sudah 56 tahun. Dan, ketika ia berangkat dari Kepulauan Cape Verde Afrika pada 12 Januari, ia sudah harus melawan ombak setinggi 9 meter dan angin kencang.

Sebenarnya perempuan asal Aspen Colorado, AS, ini hanya berniat berenang sampai Bahama, tetapi cuaca buruk memaksanya berenang 1.610 km lebih jauh dan akhirnya mendarat di Trinidad. Dia memakai alat pengaman dan berenang di dalam jaring khusus untuk melindungi diri dari serangan hiu.

”Saya tidak pernah merasa takut. Tanpa ini saya hanya akan berenang di kolam,” katanya.
Kru yang menyertai Figge menolak menghitung jarak total renang Figge sebelum petualangannya tuntas. Ia sekarang ingin pulang untuk menemui anjingnya. Lalu ia berencana melanjutkan petualangannya dari Trinidad menuju Kepulauan British Virgin

2 comments:

  1. wow
    http://doel-gemoekzz.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Super duper Hebat nih Cewek....

    ReplyDelete