Thursday, January 21, 2010

[Heboh] Bayi Berkaki 4 berkelamin 2 lahir di depok

Bayi berkaki empat dan tanpa anus dalam kondisi sehat setelah hari Jumat (22/8) malam lalu perut kanannya dioperasi untuk membuat anus buatan.

"Semangat hidupnya tinggi. Makanya semangatnya buat saya semangat nungguin dia di sini," demikianlah ungkapan hati Soaduon, ayah bayi lelaki berkaki empat yang lahir di RS Sentra Medika Depok, Rabu malam lalu. Soaduon yang tampak bingung dan lelah menunggui putra pertamanya ini menjalani proses demi proses medis di RS Cipto Mangunkusomo sejak kemarin pagi.

"Si kecil", demikian kami menyebutnya karena belum diberi nama. Menurut Soaduon, karena kejadian demi kejadian yang begitu cepat, pemilihan dan pemberian nama belum terpikirkan. Soaduon mengatakan, si kecil kondisinya sehat sejak lahir meski dengan empat kaki dan tanpa anus. Bahkan, kondisinya sehat hingga pagi ini, sejak si kecil dioperasi perut kanannya semalam pukul 22.00 WIB.

"Kondisinya sehat setelah operasi. Tadi malam operasinya kira-kira dua jam. Berhasil bikin anus buatan," ujar Soaduon ketika ditemui Kompas.com di Ruang Perinatologi Gedung CMU RSCM, Sabtu (23/8). Soaduon yang baru saja menebus sembilan jenis obat-obatan pagi ini mengatakan belum mengetahui langkah pengobatan selanjutnya, termasuk mengoperasi dua kaki lain yang tumbuh pada bayi mungil itu.

Hingga saat ini, Soaduon mengaku belum mengeluarkan uang sepeser pun karena seluruh pembiayaan pengobatan dan rumah sakit gratis dengan penggunaan Jamkesmas. "Saya harus bawa ini setiap nebus obat," katanya. Sayangnya, Kompas.com tidak berhasil melihat si kecil. Tidak seorang pun diperkenankan mendekat ke ruangan bayi selain keluarga. Penjagaan terhadap ruangan Perinatologi pun diperketat. Menurut Soaduon, istrinya, Setianingsih, akan kembali dari RS Sentra Medika Depok hari ini.


sumber :http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/23/11165829/bayi.berkaki.empat.dan.tanpa.anus.dalam.keadaan.sehat

1 comment:

  1. kasian q ma bayi yg tak berdosa itu
    smoga dia di berikan kesehtan olh allah SWT. amiennnnn

    ReplyDelete