Monday, January 18, 2010

Pesulap-Pesulap yang Sangat Mengagumkan di Dunia, Tiga(3) Diantaranya Dari Indonesia

1. Harry Houdini (1874-1926)
Lahir di Eirich-Weiss, Houdini lebih dikenal sebagai seorang Escapologist yang sangat brilian. Escapologist adalah kemampuan untuk meloloskan diri dari berbagai bahaya. Salah satu trik Houdini yang paling terkenal adalah “Water Chamber”, yang juga dimainkan oleh Rizuki di final the Master season 3. Selain memainkan berbagai trik escapologist yang sangat gemilang, Houdini juga tampil di berbagai film drama dan komedi. Houdini diyakini sebagai pionir yang mampu membawa dunia magic ke dunia entertainment.


2. David Copperfield
Copperfield muda mulai tampil di atas panggung pada pertengahan tahun 1970-an, dan dikenal sebagai magician yang flamboyan dan tampan. Saat magician lain masih melakukan trik menghilangkan asisten di atas panggung, Copperfield menghilangkan berbagai objek yang luar biasa besar. Salah satu yang paling terkenal adalah show-nya saat menghilangkan Patung Liberty di tahun 1976. Selain itu, ia juga menghilangkan pesawat Jet Orient, terbang di Grand Canyon, dan berjalan menembus tembok Cina. Saking hebatnya, banyak orang yang menganggap Copperfield bekerja sama dengan jin/ setan, padahal yang ia lakukan adalah memanfaatkan teknologi modern semaksimal mungkin.


3. Romy Rafael
Romy Rafael adalah seorang ahli dan praktisi hipnotis asal Indonesia, yang kemudian mengolah kemampuannya dalam panggung entertainment. Ia mengaku mendalami ilmu hipnotisnya dan berbagai kegunaannya lebih dari empat tahun di Amerika. Lelaki yang selalu mengenakan penutup kepala warna hitam ini mengaku pernah belajar di Hynotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education.
Romy saat ini menggunakan kemampuan hipnotisnya selain untuk hiburan, juga untuk aktivitas klinis , medis , bahkan untuk bisnis dan perusahaan. Ia berusaha menghilangkan kesan negatif hipnotis lantaran banyak kasus penipuan dan kejahatan dengan ilmu ini.
Romy telah membuka Klinik Romy Rafael Hypnotheraphy di Jakarta Selatan, dengan menerima penyembuhan orang yang tengah dalam keadaan stres, depresi, phobia, bahkan menghilangkan kebiasaan buruk.
Selain itu, Romy juga telah menyusun buku Hipnoterapi: Quit Smoking! , yang berisi panduan hipnoterapi dalam bentuk buku dan CD, untuk menghilangkan kecanduan rokok.
Pada 2005, Romy berhasil mencatat rekor Museum Rekor Indonesia dengan menghipnotis sekitar 5000 orang yang hadir dalam sebuah acara seminar yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta pada 11 November 2005.


4. Valentino (Val Valentino)
Dikenal juga sebagai “magician bertopeng/ masked magician”. Valentino adalah seorang magician yang membongkar trik-trik luar biasa magician lain dalam sebuah acara televisi di Fox TV. Konon, Valentino saat ini masih menyembunyikan identitas aslinya, untuk menghindari para magician yang marah dan kecewa. Namun, hal-hal yang dilakukan Valentino di televisi dipercaya mampu meningkatkan apresiasi dan ketertarikan masyarakat awam pada dunia magic. Valentino selalu mengatakan, bahwa ia membuka trik magic untuk “mendorong” magician lain mencari trik baru yang benar-benar “fresh” dan berkualitas, demi kemajuan dunia magic.


5. Demian Aditya
Terlahir dengan nama Aditya Prambudhi namun lebih terkenal sebagai Demian Aditya, sang Ilusionist.
Anak pertama dari dua bersaudara ini semenjak usia 10 tahun telah berkenalan dengan dunia sulap secara otodidak.Namun namanya mulai terkenal bukan gara-gara sulap melainkan karena berhasil mengikuti ajang pemilihan Abang dan None Jakarta di tahun 2002.
Pria kelahiran Tegal, 19 Juni 1980 ini berhasil menyabet dua gelar sekaligus di ajang ini, yakni sebagai Abang Persahabatan 2002 dan Abang Favorit 2002.
Demian mulai terkenal di panggung hiburan sebagai pesulap saat telah memiliki acara sendiri di sebuah stasiun TV dengan judul DEMIAN SANG ILLUSIONIST pada tahun 2007.
Dalam sebuah acara di Lapangan Gasibu Bandung, suami artis Yulia Rachman ini berhasil melakukan teleportasi sebuah bola raksasa dengan diameter 8 meter yang berisi 7 orang di dalamnya.


6. Criss Angel
Christopher Nicholas Sarantakos (lahir 19 Desember 1967; populer dengan nama Criss Angel) adalah seorang pesulap dan ilusionis berkebangsaan AS. Ia juga seorang musisi, ahli meloloskan diri, dan pemain atraksi adegan berbahaya. Ia dikenal melalui sebuah acara TV yang dibawakan olehnya, acara tersebut berjudul Criss Angel Mindfreak. Ia adalah orang Amerika Serikat keturunan Yunani. Criss Angel dibesarkan di East Meadow, Long Island, New York. Angel adalah satu-satunya pesulap untuk memenangkan Magician Merlin of the Year penghargaan dua kali: pada tahun 2001 dan 2004. Dia memegang rekor dunia untuk waktu lama terendam air (24 jam), tubuh suspensi terpanjang (5 jam, 42 menit), waktu tercepat untuk melakukan ilusi Metamorfosis (di bawah kedua) dan lurus-jaket tercepat melarikan diri (2 menit & 30 detik).


7. David Blaine
David Blaine dianggap sebagai salah seorang magician yang pertama kali menyesuaikan diri dengan selera masa kini di era globalisasi. Ia tampil dengan gaya yang sangat santai dan membawa magic dari atas panggung “turun ke jalan” dengan melakukan street magic. Show yang ia bawakan tidak hanya terfokus pada sang magician semata, namun lebih kepada reaksi para penonton saat menyaksikan sebuah magic show berlangsung. Banyak orang yang mengatakan, “Blaine makes magic become ‘cool’ again”.


8. Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier alias Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo dikenal sebagai seorang praktisi metalis kenamaan Indonesia.
Ia pernah melakukan aksi menengangkan dengan mengendarai kendaraan dalam posisi mata tertutup, selain itu Deddy juga pernah melakukan tebak headline media massa yang ditentukannya sebelum media itu diterbitkan.Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada 25 Februari 2005, dan telah dikarunia seorang anak, Askanio Nikola Corbuzier.


9. Cyril Takayama
Cyril Takayama dilahirkan dan dibesarkan di Hollywood, California. Profil baru-baru ini di Magic ( “The Magazine untuk Penyihir”;) menggambarkan dia sedang dikeluarkan dari sekolah pada usia 15 tahun dan kemudian putus sekolah pada usia 16 tahun. Cyril ayah, marah di masalah perilaku, mengirimnya ke Jepang. Saat bepergian ia turun dari pesawat selama singgah di Tokyo dan tidak pernah kembali. Akhirnya Cyril busking di jalan-jalan di Shinjuku, dan kadang-kadang begitu sedikit uang yang ia mampu hanya satu kali makan sehari. Pada usia 17, Cyril bertemu dengan seorang kaya pengusaha Jepang yang melihat bakat dan mempekerjakan dia untuk bekerja di hotelnya membayarnya untuk masing-masing kinerja jarak dekat 4-5 hari seminggu. Selama dua tahun Cyril dilakukan sebagai penyihir untuk pernikahan dan pesta. Dalam waktu 2 bulan Cyril diciptakan-Nya sendiri pertunjukan sulap panggung. Ito, terkesan pada kemajuan Cyril, dikirim Cyril ke majelis sihir dan kompetisi. Pada tahun 1991, Cyril dedikasi mulai melunasi. Ia mendapat hadiah tertinggi dengan sihir badan internasional, International Federation of Magic Societies, juga pada tahun 1994. Pada tahun 1992, ia bergabung dengan International Brotherhood of Magicians. Pada tahun 2001, ia dan rekannya Jane memenangkan Golden Lion Award di Siegfried dan Roy’s World Magic Seminar di Las Vegas. Dia adalah anggota yang berumur pendek serial televisi MEREKA (2004). Pada tahun 2007 ia memenangkan tempat pertama di The Magic Woods Awards, Best Magician Kategori.

http://kaskusnews.com/2009/12/30/pesulap-pesulap-yang-mengagumkan/

No comments:

Post a Comment