Saturday, December 26, 2009

Ayu Azhari "Dikeroyok" Petinggi Birokrat

Ayu AzhariLangkah Aktris kondang Ayu Azhari untuk melenggang sebagai calon Wakil Bupati Sukabumi yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan digelar Mei 2010 mendatang, mendapat tantangan yang cukup keras.

Isteri dari Mike Trump itu harus bersaing dengan sejumlah mantan petinggi Pemkab Sukabumi yang masuk dalam bursa kandidat PDIP. Seperti di antaranya mantan Bupati Sukabumi Maman Sulaeman, mantan Sekda Pemkab Sukabumi Azis Mien Alamsyah, dan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Sukabumi Lukas Mulyana.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Asep Wahyu NB menerangkan seluruh bakal calon yang telah terjaring ini akan diverifikasi pada 29 Desember nanti. Tahapan selanjutnya, para bakal calon akan diajukan ke DPP setelah adanya dukungan dari seluruh kepengurusan kecamatan melalui rapat pleno.

"Kami perlakukan sama terhadap semua bakal calon. Sebab pada akhirnya DPP yang akan memutuskannya," kata Asep.

Pilkada Kabupaten Sukabumi dijadwalkan dilangsungkan Mei 2010. Sejumlah nama pasangan yang beredar akan maju di Pilkada kali ini adalah incumbent Bupati Sukmawijaya yang menggandeng Ahmad Jajuli (PKS dan Hanura), Marwan Hammami yang saat ini menjabat wakil bupati berpasangan dengan Usman Efendi (jalur independen).

Kemudian Hasmi Romli berpasangan dengan Iman Adi Nugraha (Gerindra dan PAN). Ucok Aris Maulana Yusuf dan Lily Sadeli (Partai Demokrat), pasangan Asep Setiawan-Dadang Eka (koalisi PPP dan 14 partai nonpalemen). Sementara PDIP dan Golkar masih belum menentukan pilihan karena masih menggodok sejumlah nama.

Sumber: Okezone

No comments:

Post a Comment