Saturday, December 26, 2009

Vanessa Hudgens Gugat Media Internet, Karena Foto Bugilnya Dipajang

vanessa hudgensPenyanyi Vanessa Hudgens memberikan pelajaran dasar kepada sebuah website, bahwa foto telanjang hanya untuk konsumsi pribadi, bukan untuk orang lain.

Karena itu, dia menggugat pemilik website moejackson.com yang telah memposting foto bugil pribadinya, yang di ambil melalui ponsel di rumahnya sendiri, sebagaimana dikutip okezone dari TMZ, Kamis (24/12/2009).

Dalam gugatan tersebut, tidak disebutkan bahwa website tersebut memajang foto bugil Vanessa. Akan tetapi gambar di situs menceritakan semuanya.

Mengenai bagaimana foto tersebut bisa keluar, gugatan tersebut tidak menjelaskan secara pasti. Hanya saja, foto tersebut diperoleh dengan cara yang tidak diketahui dan diposting di internet tanpa sepengetahuan Vanessa.

Menariknya, Vanessa pernah mendaftarkan gak cipta foto bugilnya ke kantor hak cipta Amerika atau US Copyright Office.

Kuasa hukum Vanessa mengkritik keras pelanggaran hak cipta, akan tetapi Butter Media, perusahaan yang memiliki website tersebut tidak mau mencopot foto tersebut. Makanya, Vanessa pun mendaftarkan gugatan federal dan meminta hakim agar memerintahkan website tersebut mencopot foto dan memberikan ganti rugi

Sumber: Okezone

No comments:

Post a Comment