Friday, December 25, 2009

Canizares, Kiper Terbaik Valencia

VALENCIA - Santiago Canizares memang tak lagi aktif di dunia sepakbola. Namun, hal tersebut tak menghalanginya untuk menerima penghargaan. Santi –sapaan akrabnya– terpilih sebagai kiper terbaik Valencia sepanjang masa.

Ya, Santi memenanginya dalam suatu suatu polling yang digagas manajemen klub melalui situs resmi klub. Dalam polling yang berisi, siapa pemain terbaik Valencia dalam 90 tahun terakhir, mayoritas fans memberikan dukungannya kepada Canizares.

Canizares sendiri, yang memutuskan pensiun pada 2008 silam, mengaku bangga dengan penghargaan yang didapatkannya tersebut. “Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua pembaca dan pengguna situs, atas suara dan dukungan yang Anda berikan kepada saya.”

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian sejarah klub besar seperti Valencia,” tambahnya sebagaimana dikutip majalah Spanyol, Amunt, Sabtu 26/12/2009).

Dalam kesempatan ini, Canizares juga memberikan sedikit gambarannya terkait perjuangan Los Che dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Meski sadar mantan klubnya bakal sulit tampil sebagai kampiun, namun Santi yakin Valencia mampu mengakhiri musim di posisi empat besar.

“Saya tak ragu tim (Valencia) akan menyudahi kompetisi di zona Liga Champions, posisi yang biasa mereka duduki. Apalagi, saat ini mereka tengah menampilkan performa apik,” imbuh kiper 40 tahun ini.

“Tim ini juga berpeluang besar menambah koleksi gelar di ajang Europa League dan Copa Del Rey,” tukas Canizares.

No comments:

Post a Comment