Tuesday, March 9, 2010

156 Jaringan Gua Taliban Ditemukan Di Pegunungan Pakistan

Sebuah jaringan kompleks dari 156 gua-gua yang digunakan oleh Taliban dan al-Qaeda telah ditemukan oleh tentara Pakistan menembus pegunungan berbatu dekat perbatasan Afghanistan.

Warga lokal dan 75 militan asing tewas dalam pertempuran.

Komandan memberi wartawan tur benteng, yang terdiri dari 156 gua dan dikembangkan selama lima sampai tujuh tahun.

Tentara Pakistan berjaga di luar kompleks gua dekat perbatasan Pakistan Afghanistan.

Jaringan ini ditemukan selama serangan terhadap militan Islam di negara semi-otonom daerah kesukuan di mana 75 militan tewas.

Mayor Jenderal Tariq Khan mengatakan gua memegang sebagai kunci pasukan militan menyerbu markas besar sampai kompleks dalam penyerangan.

"Ada orang Mesir, Uzbek, Chechen dan Afghan tewas dalam operasi," katanya.

Bedding termasuk bantal dan kasur yang ditemukan di gua-gua di Damadola, di wilayah suku Bajaur, membuktikan bahwa penduduk telah berkemah untuk periode yang signifikan.

Mayor Jenderal Khan menambahkan: "Al-Qaeda di sana. Mereka telah menduduki pegunungan. 156 gua Ada dirancang sebagai kompleks defensif.

"Kami sekarang telah membersihkan daerah ini sampai perbatasan Afghanistan, operasi militer dalam tahap akhir dan kepolisian telah dimulai."

Dia mengatakan 75 militan tewas, 76 ditangkap dan 364 dipaksa untuk menyerah dalam operasi.

dikupas dari :www.dinomarket.com

No comments:

Post a Comment