Sunday, March 7, 2010

Hiu Jaman Purba Di temukan

insang Lebar adalah nama spesies yg di berikan, hiu berjumbai itu berenang di Jepang's Awashima Marine Park pada Minggu, Januari 21, 2007. Penampakan hiu langka yg masih hidup , karena ikan tsb umumnya menetap di ribuan meter bawah permukaan air.

Ditemukan oleh seorang nelayan pada 21 Januari ini 5,3 meter (160 sentimeter) hiu dipindahkan ke taman laut, di mana ia ditempatkan di sebuah kolam air laut.

"Kami berpikir hal itu mungkin karena muncul ke permukaan karena sakit, atau yang lain itu lemah karena berada di perairan dangkal," kata seorang pejabat taman mengatakan kepada kantor berita Reuters. Tapi sebenarnya mungkin tidak akan pernah diketahui, karena "fosil hidup" meninggal jam setelah tertangkap.

Dengan mulut penuh menunjuk tiga gigi, yg berjumbai mungkin hiu pemburu yang menakutkan, tapi itu dianggap tidak berbahaya bagi manusia. Mereka seperti helikopter yang lebih cocok untuk bentuk fleshier ditemukan di laut, seperti cumi-cumi dan hiu lainnya.

Sekarang disebut "Fosil Hidup" tetapi tidaj hidup di jaman ancestor..

Seringkali secara tidak sengaja tertangkap dan dibunuh di kapal pukat 'jaring di perairan Jepang, hiu yg berjumbai diketahui kadang menjadi makanan . World Conservation Union (IUCN) sebagai daftar spesies terancam dekat, artinya "dekat dengan kualifikasi untuk atau mungkin memenuhi syarat untuk suatu kategori terancam dalam waktu dekat.




































dikupas dari :kaskus.us

No comments:

Post a Comment