Monday, January 25, 2010

Toko Emas di Cibitung Dirampok, 7 Kg Emas & Rp 20 Juta Raib

Seperti layaknya adegan di film-film action, tiba-tiba saja 10 orang dengan mengendarai motor menembak secara membabi buta di toko emas 'King' Pasar Pamorwanasari, Cibitung, Bekasi. Para perampok pun menggasak 7 kg emas dan Rp 20 juta uang tunai.

"Kejadiannya pukul 11.00 WIB. Ada 10 orang yang menggunakan motor. Semua wajah pelaku ditutup pakai helm. Cuma ada satu yang tidak," kata Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Hery Wibowo saat dihubungi wartawan, Senin (25/1/2010).

Dari keterangan saksi, lanjut Herry, seorang di antara perampok berciri-ciri berbadan tegap dan berambut cepak. 4 Pelaku turun menggasak emas dan uang di toko tersebut. Sedangkan 6 lainnya termasuk si pria yang berbadan tegap tersebut bertugas mengawasi situasi di lokasi.

"Mereka bawa senjata. Pas turun mengeluarkan tembakan. Setelah selesai mengambil hasil rampokan juga mengeluarkan tembakan," ujarnya.

Karena tembakan yang membabi buta tersebut, baju-baju yang ada di toko baju di sebelah toko emas itu pun terkena tembakan. Sehingga baju-baju itu banyak yang berlubang. Dari TKP, ditemukan proyektil peluru milik pelaku.

"Diduga kaliber 38 ada di TKP. Dan 6 selongsong ada di jalan," imbuhnya.

Polisi sudah memerika 8 saksi. Polisi juga sudah melakukan pra rekonstruksi untuk mengetahui gambaran suasana. Sketsa wajah pelaku yang berbadan tegap juga sudah dilakukan.

"Kerugian akan dikroscek nanti. Kita juga akan cek apa yang di Bogor (perampokan emas juga) mereka juga pelakunya," ungkapnya.

sumber: yahoo.com

No comments:

Post a Comment