Thursday, February 18, 2010

Aneh ,Ada Software Pengusir Nyamuk

Pernahkah Anda merasa terganggu oleh nyamuk saat “berkomputer ria”? Jika Ya, maka pasti yang anda lakukan yaitu mengusir nyamuk – nyamuk tersebut dengan cara memukul – mukul bagian tubuh yang digigit ataupun memasang alat pengusir nyamuk elektrik / bakar. Namun bagi saya hal itu terlalu melelahkan dan rumit (apalagi pakai obat nyamuk bakar). Bau2 gak enak pasti mengganggu (terutama bagi yg alergi)...

Ternyata ada cara mudah untuk mengusir nyamuk. Secara tidak sengaja saya menemukan software gratis yang namanya “Anti Mosquito”. Pada deskripsinya, hanya dijelaskan bahwa software ini dapat mengusir nyamuk yang menggangu saat anda “berkomputer”. Awalnya saya kira software ini hanyalah gurauan dan tidak serius. Apalagi dilihat dari ukurannya yang sangat kecil, 124.65 KB. Namun setelah saya coba tidak ada satupun nyamuk yang menyentuh kulit saya. Memang sih, karena hanya dicoba sekali belum terbukti keampuhanya.

Penjelasan ilmiahnya:

Program ini mengeluarkan suara pada frekuensi 16000Hz sampai 20000Hz yang melebihi frekuensi suara yang dapat didengarkan oleh manusia. Namun hewan peliharaan dan hewan lainnya dapat mendengarkannya.

Suara tersebut menghasilkan efek yang tidak disenangi oleh nyamuk dan hama lain yang membuat mereka tak terkendali saat terbang.


Kurang lebih seperti itu.. Cepat dan mudah kan. (Tinggal double klik sudah nyala, kalau mau lebih praktis, bisa pilih Run on Startup). Dan yang paling penting bebas bau2an..


Silahkan download disini

1 comment: