Friday, February 19, 2010

Ninja ZX6 Siap Keluar Seharga Rp 230 Juta

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sepertinya sudah kebelet meluncurkan motor sport mereka yakni Kawasaki Ninja ZX6.

Buktinya di acara peluncuran motor bebek teranyar mereka, Edge, Kawasaki sempat memamerkan motor yang berpenampilan sangat sporty ini. “Dan bisa dibilang ini soft launchingnya,” ungkap National Sales Manager KMI, Freddyanto Basuki disela peluncuran Kawasaki Edge di di Senayan, Jakarta, Sabtu (30/1/2010).

Keyakinan Kawasaki itu menurut Freddy didasarkan pada kenyataan bahwa motor sport yang didatangkan langsung dari Jepang ini memang memiliki tampang yang sangat cadas dengan performa mesin yang tangguh.

“Untuk harganya, ZX6 ini kemungkinan ada diantara 220-230 jutaan, tapi dengan catatan pajak PPnBM-nya belum naik ya,” papar Freddy.

Saat ini pajak PPnBM sudah mencapai 75 persen dari harga, tapi bila ancaman pemerintah benar-benar dijalankan, PPnBM akan kembali dinaikan hingga 200 persen dari harga kendaraan. “Ini yang bikin pusing,” tandasnya.

Ninja ZX6 sendiri merupakan motor sport eksotis milik Kawasaki yang mengusung mesin berkapasitas 599 cc. Mesin yang didukung 16 katup dengan transmisi enam percepatan itu mampu membawa lari ZX6 hingga ke kecepatan 200 km/jam dengan torsi maksimal mencapai 65,68 Nm pada putaran 10.000 rpm.

No comments:

Post a Comment