Sunday, February 14, 2010

IM2 Gandeng Acer Perluas Penetrasi Internet Berkualitas

Penetrasi internet di Indonesia akan semakin luas seiring dengan ketersediaan jaringan dan perangkat. Oleh karena itu IM2 merasa perlu untuk menggandeng vendor laptop ternama, Acer.

IM2 dan Acer berkolaborasi untuk memberikan kombinasi perangkat dan jaringan terjangkau. Salah satunya dengan menggelontorkan Netbook Acer Aspire One A0531h-ISAT yang didukung oleh kehandalan jaringan HSDPA IM2 lewat Broom Community. Dengan akses data tersebut, pelanggan dapat menikmati akses gratis sebesar 300 megabyte (MB) per bulan selama setahun.

"Kami mengerti bahwa kebutuhan masyarakat untuk berinternet secara mobile dan menikmati akses internet yang berkualitas semakin besar. Hal ini yang telah kami (IM2) fasilitasi bersama Acer, lewat produk bundling," ujar Indar Atmanto, Direktur Utama PT Indosat Mega Media.

Produk Aspire One Netbook sendiri merupakan salah satu produk andalan Acer yang telah menjadi salah satu produk terpopuler. Dalam perkembangannya, konsumen juga menuntut netbook yang mendukung mobilitas yang tinggi. Hal tersebut mewujudkan sebuah misi Acer untuk menghilangkan batasan antara pengguna dan teknologi.

Paket Bundling ini dijual dengan harga Rp4,799 juta dan bisa didapatkan melalui jaringan distribusi Trikomsel. Aspire One Netbook memiliki fungsi chat, e-mail, surf, play dan share yang lengkap dengan touchpad yang ergonomis. Netbook ini dirancang agar pengguna dapat selalu online tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Aspire One Netbook tipe AO531h-ISAT dilengkapi dengan 802.11b/g Wi-Fi, Acer Crstal Eye webcam untuk live video streaming, video chats dan conferences, LCD display 10.1 inci dan resolusi pixel 1024x600 (WSVGA).

Bentuk netbook ini lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Berat Aspire One Netbook AO531h-ISAT hanya satu kilogram. Netbook ini juga dilengkapi Prosesor Intel Atom Intel Atom processor N270 (1.60 GHz, 667 MHz FSB, 512 KB L2 cache) dengan baterai tiga cells

Untuk Broom Community sendiri yang khusus didesain untuk paket bundling ini didesain berfitur classic, dimana penggunaan berbasiskan kuota dengan masa aktif 12 bulan dan masa tenggang 6 bulan. Pada awal penggunaan, konsumen harus mengaktifkan dulu via input username dan password. Selama 1 tahun, Broom Community akan terisi (top up) secara otomatis. Kuota bersifat akumulatif sehingga kuota yang tersisa dapat dipakai di bulan selanjutnya selama masa aktif.

No comments:

Post a Comment