Friday, February 19, 2010

Misfits Konser di Jakarta 10 April 2010

Misfits Konser di Jakarta 10 April 2010!
Akan tampil selama 90 menit di satu-satunya konser mereka di Asia.
Rumor tentang rencana konser Misfits di Indonesia yang sempat beredar beberapa waktu lalu akhirnya terjawab sudah. Band pionir horror punk legendaris asal New Jersey, Amerika Serikat ini akan menggempur Jakarta pada hari Sabtu, 10 April 2010. Jadwal konser ini diluar dugaan justru lebih cepat dari kabar sebelumnya 29 Mei 2010.

Konfirmasi tentang konser Misfits ini diperoleh Rolling Stone dari promotor Andre Setiawan, mewakili Solucites Entertainment yang sebelumnya sukses menggelar konser-konser band metal seperti Lamb Of God, Arch Enemy, Helloween, Dragonforce dan Kreator di Jakarta.

“Konser Misfits di Jakarta ini akan menjadi satu-satunya konser mereka di Asia. Rombongan mereka berjumlah delapan orang dan akan terbang khusus dari Amerika Serikat ke Jakarta,” jelas Andre ketika dihubungi via telepon (19/2). Misfits rencananya akan tampil selama lebih kurang 90 menit di Jakarta dan akan membawakan nomor-nomor legendaris mereka.

Andre bercerita bahwa booking agent Misfits selama beberapa tahun terakhir ini sudah sangat sering menerima penawaran dari Indonesia namun tak satu pun promotor yang serius menindaklanjutinya.

“Mereka sebenarnya sangat tertarik untuk datang ke Indonesia namun karena banyak yang tidak serius akhirnya menjadi antipati, awalnya pun kami menerima perlakuan seperti,” imbuh Andre lagi.

Menurut Andre, sebelumnya pihaknya memang sempat ditawari oleh beberapa pihak untuk mendatangkan Misfits namun masih ragu dengan fanbase mereka di Jakarta.

“Namun setelah kami membaca rumor tentang kedatangan mereka di website Rolling Stone dan melihat respon yang masuk kami pun serius menindaklanjutinya,” ungkap Andre.

Hingga kini website resmi Misfits memang belum menampilkan jadwal konser di Jakarta namun Andre menjanjikan dalam waktu dekat manajemen Misfits akan segera memasangnya.

Pihak Solucites Entertainment sampai berita ini diturunkan masih memilih venue yang tepat untuk konser Misfits, “Pilihan terbaiknya antara di Ancol atau di Senayan, yang pasti kami menjanjikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggemar Misfits, kita tunggu dalam beberapa hari lagi nanti,” ujarnya.

Mengenai harga tiket konser legenda punk dunia ini sampai saat ini Solucites juga belum mengumumkan secara resmi namun Andre menjanjikan sebuah angka yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. “Mungkin kisarannya antara Rp. 150 ribu sampai Rp. 175 ribu.”

Misfits yang dibentuk oleh Glenn Danzig tahun 1977 merupakan band yang sukses memadukan punk hardcore dengan imej menyeramkan dari film-film horor. Nama band ini terinsiprasi dari film horor yang dibintangi Marilyn Monroe untuk terakhir kalinya pada tahun 1961, The Misfits.

Metallica dan Guns N’ Roses adalah beberapa band besar dunia yang mengidolakan Misfits dan sempat mengcover lagu-lagu mereka di album masing-masing, “Die, Die, My Darling,” “Last Caress” / “Green Hell” (Metallica), “Attitude” (Guns N’ Roses).

Pada tahun 1983 Misfits sempat membubarkan diri dan beberapa tahun kemudian Glenn Danzig dituntut di pengadilan oleh bassist Jerry Only atas pembagian royalti dan penggunaan nama Misfits yang baru berakhir sepuluh tahun kemudian.

Jerry Only yang akhirnya memenangkan kasus ini kemudian di tahun 1995 mengaktifkan kembali Misfits (minus Glenn Danzig) dan sempat merilis dua album penuh, American Psycho (1997) dan Famous Monsters (1999). Kini formasi terakhir dari The Misfits adalah Jerry Only (vokal, bass), Dez Cadena (gitar, eks-Black Flag) dan Robo (drums).

No comments:

Post a Comment