Monday, February 15, 2010

Bisikan yang Membangunkan dari Koma selama 15 hari

Entah ini kebetulan atau memang keajaiban tuhan, seorang pria yang telah koma lebih dari dua minggu mendadak bisa membuka matanya setelah sang istri membisikkan bahwa dirinya mendapat cucu baru dan kini berstatus sebagai kakek.

Dialah David Russel. Petani itu akhirnya bisa pulih kembali setelah berjuang mendapatkan sisa hidupnya usai terjatuh dari beton setinggi 12 kaki saat mengganti talang air di atap gudang. Dia kemudian menjalani operasi lima jam untuk menghilangkan bekuan darah dari otak sebelum akhirnya ia koma.


Istrinya, Helena Rusel (57), sebelumnya telah mengingatkan bahwa ia mungkin akan bangun dengan kerusakan otak serius, tapi setelah cucu pertama mereka lahir dua minggu kemudian ia berbisik di telinganya: “Ayo kek, kau harus bangun sekarang.”

Ny Russell mengatakan, saat mendengar bisikan itu suaminya memberinya mengedipkan mata. “Para dokter bahkan tidak berpikir bahwa ia akan selamat dari operasi. Ini akan benar-benar akan menjadi berita mengerikan bagi keluarga kami. Dan, Edie Russell, telah menyelamatkan nyawa kakeknya.”

“Seluruh keluarga merasa gembira. Kami bahkan tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata bagaimana hancurnya perasaan kami setelah kecelakaan itu. ” Russell, ayah dari tiga anak itu tinggal di Didmarton, Gloucetershire. Kecelakaan itu terjadi Desember lalu, kepalanya membentur beton saat jatuh dari atap. Ia kemudian diterbangkan ke rumah sakit spesialis ahli bedah di Bristol Frenchay.

Dia dioperasi selama lima jam untuk menghilangkan bekuan darah dari otaknya. Tapi dia kemudian koma. Barulah ketika Edie, cucunya lahir putranya Edward (30) dan istrinya, Ellie, ia akhirnya terbangun setelah 15 hari dalam keadaan koma.

No comments:

Post a Comment