Sunday, February 14, 2010

Aneh, Pemilik Kucing Lebih Berpendidikan Ketimbang Pemilik Anjing

LONDON - Pecinta kucing di Inggris diketahui lebih berpendidikan ketimbang para pemilik anjing. Pasalnya orang yang memelihara kucing di rumahnya, rata-rata berpendidikan sarjana.

Data tersebut diungkapkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Bristol seperti dilansir telegraph, Senin (8/1/2010).

Studi dilakukan terhadap sekira 2.980 pemilik anjing dan kucing yang ada di Inggris. Survei dilakukan dengan menerapkan wawancara berdasarkan latar belakang pendidikan, dan geografis. Di Inggris sendiri diperkirakan jumlah populasi kucing mencapai 10,3 juta sedangkan anjing sebanyak 10,5 juta.

Menurut Dr Jane Murray, Cats Protection Lecturer di Feline Epidemiology mengungkapkan, kucing lebih dipilih oleh orang-orang yang sibuk, mereka yang memelihara kucing pada umumnya memiliki pekerjaan dan terpelajar. Sebab, orang-orang terpelajar jarang sekali bisa menghabiskan waktu bersama piaraannya berlama-lama. Berbeda dengan anjing yang memerlukan waktu khusus, seperti mengajak jalan bersama.

Rencananya penelitian tersebut juga akan diulang pada tahun 2011 untuk memonitor populasi kucing dan anjing dan tren kepemilikan binatang peliharaan.

No comments:

Post a Comment