Thursday, February 11, 2010

Aneh, Ditemukan Ikan Bermulut Mirip Bebek

GUANGXI - Para penduduk di China tengah dihebohkan dengan penemuan ikan dengan bentuk yang aneh. Ikan itu ditemukan di goa dalam danau pada kedalaman 1.000 m di bawah tanah.

Para ahli pun belum dapat memastikan jenis ikan yang ditemukan di Desa Daluo, Kota Bama, sebelah selatan Provinsi Guangxi, China. Demikian diberitakan oleh ananova.com, Rabu (10/2/2010).

Ikan tersebut memiliki mulut lebar dan tipis seperti bebek, dengan didominasi warna merah, bentuknya panjang, kumis tipis, dan mata yang terletak di dekat dengan mulut.

Kepala desa Li Zuneng mengatakan, para tetua desa pernah membicarakan tentang ikan tersebut. Akan tetapi, generasi muda belum pernah ada yang melihat ikan itu. Mereka menganggap ikan itu hanya sekadar dongeng. Hingga pada akhirnya, ikan yang diberi nama Fu Yuan Dong yang berarti goa keberuntungan itu, terbukti keberadaannya.

Kini spesimen ikan tersebut telah dikirimkan ke kota Bama dan badan penelitian di Guangxi, untuk diteliti lebih jauh. Akan tetapi hingga kini belum ada ahli yang dapat mengetahui jenis ikan tersebut.

Di wilayah pegunungan terpencil itu, hasil sensus menunjukkan adanya 74 orang tercatat berusia lebih dari 100 tahun. Jumlah total penduduk berjumlah di desa itu sebanyak 238 ribu.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment