Thursday, February 11, 2010

Honda Supra dan Tiger Sabet Top Brand Award 2010

JAKARTA - Dua model sepeda motor Honda, Supra dan Tiger, berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari tiga kategori kendaraan roda dua yang disusun oleh Frontier Consulting Group.

Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek mengalahkan tipe bebek milik produsen lain yang berada di peringkat kedua.

Sementara Honda Absolute Revo berada di peringkat ketiga mendampingi Honda Supra di segmen motor bebek.

Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport produsen motor lain di Tanah Air.

Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto mengatakan penghargaan Top Brand Award ini tidak hanya menjadi bukti pengakuan atas kepemimpinan Honda pasar di pasar motor domestik, tapi semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai merek yang paling dikenal oleh masyarakat.

"Di beberapa daerah, jika menyebut sepeda motor ya Honda meski sebenarnya motor yang dimaksud bukan Honda. Kami berharap penghargaan ini dapat memicu kami agar dapat terus memberikan produk dan layanan yang terbaik buat konsumen," ujar Kristanto dalam rilis yang diterima okezone, Kamis (11/2/2010).

Selain dua penghargaan di posisi puncak melalui Supra dan Tiger, AHM juga menerima tiga penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik. Honda berhasil memasukkan dua merek skutiknya yaitu Vario dan BeAT.

Survei Top Brand Award ini dilakukan Frontier Consulting Group dengan mendasarkan pada tiga komponen utama yang dinilai sebagai inti penggerak kinerja sebuah merek, yaitu awareness, market share, loyalty.

No comments:

Post a Comment