Friday, February 19, 2010

Mobil Bercorak Indonesia Asli

Satrio Yudhi Wahono atau lebih dikenal dengan panggilan Piyu, pentolan band "Padi", memenangkan lelang Mercedes-Benz C250 Avangarde yang dibatik oleh Carmanita. Menurut sumber terdekat yang ditelusuri Kompas.com, harga lelang terakhir dari mobil sport terbaru Mercedes-Benz Sport ini adalah Rp 1 miliar.

Sementara itu, Yuniadi Hartono selaku Deputy Pemasaran PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) membenarkan bahwa Piyu telah memenangkan lelang tersebut. "Saya sendiri semula tidak tahu Piyu mana yang menang. Ternyata Piyu 'Padi'. Saya juga heran, seorang anak muda, Piyu, ternyata masih suka dengan batik," beber Yuniadi.

Sumber terdekat Piyu mengatakan, gitaris Padi ini memang senang dengan Mercy. Di samping itu, ia membeli Mercedes-Benz C250 Ava yang telah dibatik ini karena sangat mencintai seni dan produk Indonesia.

Penyerahan akan dilakukan pada Rabu, 17 Februari, langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota, Jakarta. Selisih harga asli mobil ini dengan harga lelang akan disumbangkan oleh MBI. Dengan harga Rp 609 juta (off the road) atau Rp 670 juta, sekitar Rp 330 juta akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Terbukti, menurut pakar pemasaran, Herman Kartajaya dari MarkPlus, efek dari promosi tiga dimensi dari gagasan membatik Mercy efektif. Awalnya Mercedes-Benz telah mendapatkan promosi sebagai perusahaan yang sangat menghargai seni budaya Indonesia. Dengan Piyu, seorang selebriti berusia 38 tahun, sebagai pemenang lelang, beritanya pun akan semakin marak.

Selera Piyu terhadap merek mobil memang hebat. Kombinasi mobil dan motif batik, bila digunakan, maka tentu akan menjadi ciri baru bagi Piyu saat di jalanan. Tak kalah penting, mobil itu dibatik oleh Carmanita, seorang desainer motif batik terkenal. Ditambahkan pula, nomor polisi mobil ini nantinya adalah "P-1-YU".

1 comment:

  1. Mobil Mercedes-Benz sebagai mobil kelas satu dunia dengan lukisan batik di bodynya dan dipunyai oleh personil band "Padi" yang sudah terkenal, menjadi media promosi yang efektif bagi Batik Indonesia di dunia. Kapan ada sepeda motor "batik" atau pesawat "batik" ?

    ReplyDelete