Sunday, February 7, 2010

Spesies Nyamuk Baru Yg Sangat Berbahaya Ditemukan di Pakanbaru

Sebuah sengatan dari nyamuk yg tidak dikenal yg ditemukan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Pekanbaru, Riau telah terbukti mampu untuk mematikan ternak.
Menurut Askardiya Ribudana Patrianov, kepala Departemen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Provinsi Riau, "puluhan ternak" telah tewas sejak serangan dimulai pada bulan Desember, 2009.
Menurut laporan, domba, sapi dan ayam telah meninggal setelah disengat spesies yang belum teridentifikasi. Manusia juga telah tersengat meskipun tidak ada korban jiwa yang telah dilaporkan.

Meskipun mirip spesies nyamuk lainnya yg kita kenal, nyamuk khusus ini memiliki kepala putih dan menyerang hanya pada malam hari. Salah satu penduduk local melaporkan, nyamuk tsb kalau sudah menempel pd kulit susah untuk dilepaskan.
Serangga ini muncul setelah muncul banjir, untuk mengantisipasi serangan spesies baru ini, penduduk setempat menggunakan kelambu untuk melindungi diri maupun ternak mereka.

1 comment:

  1. Nyamuk makhluk kecil yang kelihatan lemah ternyata sanggup mengalahkan makhluk yang jauh lebih besar dan kuat. PR bagi peneliti Indonesia untuk menemukan formula yang tepat dan handal dalam menghadapi akibat gigitannya.

    ReplyDelete