Saturday, February 6, 2010

Dalam Sepekan, Ovi Maps Diunduh 1 juta kali

JAKARTA - Nokia mengklaim sejak diluncurkan pada 21 Januari 2010, Ovi Maps versi baru dengan navigasi kendaraan dan pejalan kaki gratis sudah didownload sebanyak lebih dari 1,4 juta kali.

Download ke-satu juta tercapai dalam waktu hanya satu minggu setelah peluncuran.

"Rata-rata, satu download per detik, 24 jam sehari," kata Anssi Vanjoki, Executive Vice President Nokia dalam keterangan tertulis, Jumat (5/2/2010)

"“Ketika kami mengumumkan navigasi kendaraan dan pejalan kaki gratis ini, kami tahu kami memiliki hal yang inovatif. Jumlah orang yang sekarang menggunakan perangkat Nokia mereka untuk navigasi, dan kemudian semakin mencari software yang mawas-lokasi, berkembang lebih cepat dari yang kami perkirakan." tambahnya.

Keberhasilan versi baru Ovi Maps menurut Vanjoki merupakan bagian penting dari strategi Nokia untuk menjadi pemimpin pasar dalam layanan peta bergerak, navigasi dan lokasi.

Dengan memanfaatkan investasinya dalam NAVTEQ, Nokia sudah berhasil menghilangkan biaya yang ditimbulkan oleh navigasi bagi pengendara dan pejalan kaki. Nokia juga dengan cepat meraih banyak sekali pengguna, yang bisa disasar untuk menawarkan berbagai fitur, konten, dan layanan berdasarkan lokasi.

Per tanggal 31 Januari 2010, Nokia mencatat lima negara teratas dengan jumlah download Ovi Maps versi terbaru adalah China, Italia, Inggris, Jerman, dan Spanyol. sedangkan untuk Lima perangkat Nokia paling popular yang digunakan adalah: Nokia 5800 XpressMusic, Nokia N97 mini, Nokia N97, Nokia 5230 dan E72.


Menurut perusahaan riset Canalys, jumlah orang di seluruh dunia yang menggunakan navigasi GPS di ponsel mereka adalah sekira 27 juta orang di akhir tahun 2009. Di akhir bulan Februari 2010 Nokia memperkirakan jumlah penggunanya akan meningkat hamper 8 persen dan akan semakin berkembang seiring dengan semakin banyak smartphone yang ditambahkan ke daftar perangkat yang kompatibel, dan dimulainya kampanye pemasaran di seluruh dunia.

Ovi Maps menjangkau lebih dari 180 negara dengan navigasi kendaraan dan pejalan kaki untuk 74 negara, dalam 46 bahasa, dan informasi lalu lintas untuk lebih dari 10 negara. Ada lebih dari 6000 landmark 3D untuk 200 kota di seluruh dunia.

1 comment:

  1. Ovi Maps menjadi dambaan pemakai Nokia di seluruh dunia dengan layanan yang begitu menarik.

    ReplyDelete