Saturday, February 6, 2010

Omnia II & HTC Hero Akan Bertarung di Indonesia, Pekan Depan

JAKARTA - Nampaknya vendor ponsel global lebih memilih ponsel cerdasnya yang menggunakan teknologi full touch screen untuk membuka tahun 2010 ini di pasar Indonesia. Setelah sebelumnya, LG merilis seri 'New Chocolate' BL40, kini giliran Samsung dan HTC.

Kedua vendor yang sama-sama berasal dari asia itu, akan merilis Samsung Omnia II dan HTC Hero dalam waktu yang hampir bersamaan pekan depan. Dari keterangan yang okezone terima, Rabu (3/2/2010), Samsung akan lebih dulu menghadirkan Omnia II pada Senin 8 Februari, sedangkan kompetitornya akan menggelontorkan Hero pada keesokan harinya, Selasa 9 Februari.

Menarik untuk melihat pertarungan kedua vendor tersebut merebut pasar tanah air yang kini lebih disesaki ponsel China cita rasa Lokal. Pasalnya, selain bertarung secara device, kedua ponsel ini juga memuat perseteruan antar sistem operasi yang dibenamkan di produk mereka. Karena seperti diketahui, Omnia II yang menyematkan Windows Mobile 6.5 akan ditantang Hero yang memasang Android 1.5.

Kalau dilihat dari peta persaingannya di pasar tanah air, tentunya kedua ponsel ini mempunya kans yang sama. Mengapa demikian? Pasalnya Samsung masih percaya diri mengandalkan OS Windows di penerus Omnia tersebut, karena memang saat ini Windows Mobile tengah mengalami penurunan peminat di luar negeri karena tergerus OS lain.

Namun bukan berarti Android bisa jumawa untuk mengalahkan OS besutan Microsoft tersebut. Kendati Android saat ini tengah naik daun di pasar dunia, tapi tidak demikian dengan Android yang masih meraba-raba jalan di Indonesia. Apalagi jika menilik hasil penjualan Magic yang telanjur mengecewakan.

Selain sistem operasi itu, bisa dipastikan jeroaan yang diusung Omnia II dan Hero tidak jauh berbeda. Ini yang membuat pertarungan keduanya akan semakin menarik. Terlebih, perlu tenaga ekstra untuk mempopulerkan ponsel layar sentuh, ditengah kegandrungan masyarakat terhadap ponsel.

No comments:

Post a Comment