Wednesday, February 3, 2010

[Aneh] Pria Payudara Besar Ramai-ramai Operasi Kecilkan Dada

New York, Punya payudara besar buat kaum pria sangat memalukan. Punya payudara besar bagi laki-laki dianggap tidak macho. Pria pemilik payudara besar pun kini ramai-ramai memilih operasi mengecilkan payudaranya.

Operasi tersebut menjadi operasi populer keempat setelah operasi hidung, mata dan sedot lemak. Para pria yang melakukan operasi pengecilan payudara mengaku merasa tertekan oleh gambar-gambar di majalah pria.

Pria yang memiliki payudara besar disebut gynecomastia. Kondisi ini sangat erat kaitannya dengan obesitas. Gynecomastia juga bisa terjadi karena konsumsi obat-obatan seperti heroin, methadone, ganja dan juga karena kanker payudara atau testis.

"Obesitas mempengaruhi ukuran payudara pria. Tapi sebelum melakukan operasi, saya selalu menyarankan untuk mencoba melakukan olahraga dan penurunan berat badan dulu," ujar Dr Robert Cattani dari American Academy of Cosmetic Surgery seperti dilansir Newyorkdailynews, Rabu (3/2/2010).

Di Inggris dan Amerika, operasi pengecilan payudara pria menjadi operasi yang populer dan berkembang pesat dalam industri operasi kosmetik.

"Dalam 5 tahun terakhir, saya sudah mengoperasi 200 hingga 300 payudara pria tiap tahunnya," kata Dr Cattani.

Sementara itu menurut British Associaton of Aesthetic Plastic Surgeon, jumlah operasi pengecilan payudara di Inggris meningkat dari 323 kasus pada tahun 2008 menjadi 581 kasus pada tahun 2009.

No comments:

Post a Comment