Saturday, February 6, 2010

Tipe Penyusup di Dunia Internet

The Curious.
Penyusup tipe ini pada dasarnya tertarik mencari tahu tipe sistem dan data yang anda miliki.

The Malicious
Penyusup tipe ini, mengganggu sistem sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal, merusak halaman situs web anda, atau pun memaksa anda untuk menghabiskan banyak uang dan waktu untuk memperbaiki kerusakan yang dibuatnya.

The High-Profile Intruder
Penyusup tipe ini mencoba menyusup ke dalam sistem anda untuk mendapatkan ketenaran dan pengakuan. Kemungkinan dia akan menggunakan sistem anda yang canggih sebagai sarana untuk membuatnya terkenal karena telah berhasil menyusup sistem kemanan komputer anda.

The Competition
Penyusup tipe ini tertarik pada data yang dimiliki oleh sistem anda. Penyusup ini mungkin adalah seseorang yang berpikir ada sesuatu yang berharga yang dapat memberikan keuntungan baginya.

The Borrowers
Penyusup tipe ini akan menggunakan sumber daya yang kita miliki untuk kepentingan mereka sendiri. Biasanya penyusup ini akan menjalankannya sebagai server chatting (irc), situs porno, atau bahkan server DNS.

The Leapfrogger
Penyusup tipe ini hanya tertarik menggunakan sistem yang anda miliki untuk masuk ke dalam sistem lain. Jika sistem anda terhubung atau merupakan sebuah gateway ke sejumlah host internal, anda akan menyaksikan penyusup tipe ini sedang berusaha untuk berkompromi dengan sistem yang anda miliki

2 comments:

  1. Keahlian memang bagai pisau bermata dua, dapat digunakan untuk hal positif dan bisa digunakan untuk berbuat kejahatan yang merugikan pihak lain.

    ReplyDelete
  2. memang hebat.hebat.hebat....Wah keren..keep post..sob

    ReplyDelete