Wednesday, February 3, 2010

Rekor BAru Dunia Dari Lombok... Penyelaman Terlama Selama 48 Jam

Penyelam Inggris berhasil memecahkan rekor dunia dengan bertahan selama dua hari di bawah air. Will Goodman, seorang penyelam profesional memecahkan rekor dunia selama 48 jam, sembilan menit dan 17 detik di perairan pantai Lombok.

Dilengkapi kerangka besi yang sudah dimodifikasi serta tabung oksigen yang terus disediakan oleh kru di darat, Will menyelam dibawah permukaan laut sedalam enam meter. Selama dua hari tersebut pria Inggris tersebut sempat ingin menyerah sebelum menyelesaikan aksinya.

"Rasanya seperti disiksa, 24 jam pertama rasanya seperti di surga dengan segala pemandangan yang indah di perairan Lombok," ucap Will Goodman seperti dikutip The Sun, Minggu (24/1/2010).

"Setelah lewat 24 jam, rasanya seperti neraka. Kaki saya terasa seperti ditusuk dan seperti terpaku ke dinding. Kemudian pikiran saya mulai kacau dan mulai berpikir nikmatnya segelas teh hangat," lanjut pria berusia 32 tahun tersebut.

Selama di dalam air, Will tidak hanya terpaku melihat laut. Tim yang menyertainya untuk memecahkan rekor ini, menyediakan hiburan melalui ipod. Selain itu tim darat juga menceritakan lelucon agar dirinya tetap terjaga. Sementara makanan diberikan kepadanya melalui sebuah pipa panjang yang diarahkan padanya.

Meski rasa sakit menyerang aksi penyelaman Will ini disaksikan oleh Guinness World Records sebagai pihak pencatat rekornya. Paling tidak semua upaya pria yang kini berdomisili di Indonesia tersbut, terbayar dengan prestasi yang ia raih saat ini.

No comments:

Post a Comment