Tuesday, February 2, 2010

Wuih! Pelat Nomor Begini Saja Rp 1 Miliar

Tampaknya orang Inggris sangat gemar mempunyai pelat nomor limited atau yang mencerminkan pribadi pemiliknya. Mereka bahkan rela merogoh kocek hingga cukup dalam untuk memiliki pelat nomor "pribadi" tersebut.

Departemen Transportasi Inggris bagian Driver and Vehicle Licensing Agency (DVLA) Personalized Registrations (Regestrasi Pelat Nomor Pribadi) berhasil mencatatkan rekor penjualan dalam lelang yang mereka selenggarakan. Seperti dikutip autoevolution.com baru-baru ini, pelat mobil bernomor polisi "1OOO" berhasil dilego dengan harga 80.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Aksi lelang berlangsung di sebuah hotel di Wansford, Cambridgeshire, Inggris Raya. Bahkan, khusus untuk pelat nomor tersebut, terjadi aksi tawar-menawar yang ketat sekitar 10 kali tawaran sebelum mencapai penawar tertinggi.

"Membuka awal tahun, tak ada yang lebih baik dari hal ini. Harapan kami begitu besar terhadap pelat nomor '1OOO'. Selama satu tahun ke depan, kami akan melihat pelat dengan huruf 'O' berkeliaran di jalan," ujar Damian Lawson, Marketing Manager DVLA Personalized Registrations.

Pada posisi kedua, pelat polisi unik yang berhasil mencapai angka cukup tinggi adalah "1 LFD". Pelat polisi ini berhasil terjual dengan nilai 20.000 poundsterling (Rp 298 juta).

Pihak DVLA Personalized Registrations akan kembali melakukan lelang pelat polisi untuk kedua kalinya pada pertengahan tahun ini di Old Trafford, markas tim sepak bola Manchester United pada 24 Maret. Sebanyak 2.000 nomor polisi unik akan ditawarkan.

No comments:

Post a Comment