Monday, February 1, 2010

Lailatul: Mayat Tenaga Kerja Wanita [TKW] Indonesia Tertunda Dua Bulan Lebih!Menanti Liang Lahat

TUBAN, KOMPAS — Seorang tenaga kerja wanita, Lailatul Fitriyah binti Suratin (22), warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, meninggal dunia di Arab Saudi pada 11 November 2009. Penyebab kematian korban adalah serangan jantung yang mengakibatkan fungsi jantungnya berhenti.

Kepala Desa Sendang Khibin, Senin (1/2/2010), menyatakan jenazah korban sampai di Tuban sekitar pukul 04.00. Jenazah korban baru dimakamkan pada Senin ini sekitar pukul 10.00. Jenazah korban diberangkatkan dari Arab Saudi pada Sabtu (30/1/2010) dengan pesawat dan mendarat dulu di Jakarta.

Kematian korban sudah diberitahukan ke keluarga melalui PT Jasmindo Olah Bakat sejak sebulan lalu. "Namun, proses kepulangan jenazah lama karena prosesnya rumit, melibatkan dua negara," kata Khibin.

Dia menambahkan, Lailatul diberangkatkan perusahaan pengerah jasa tenaga kerja Indonesia, PT Jasmindo Olah Bakat Jakarta. Dia menjadi pembantu rumah tangga di Arab Saudi sejak lima tahun lalu. Dia sempat pulang setahun lalu, tetapi berangkat lagi ke Arab Saudi.

No comments:

Post a Comment