Monday, February 1, 2010

Makna dari tatto Di Tangan Ello

Biasanya orang menatto pasti mempunyai makna khusus, tapi bagi penyanyi yang sekarang berambut cepak, Ello, tatto yang bertuliskan 4.20 yang ada di lengan kanannya tak mempunyai makna apapun. Dirinya, hanya menyukai saat-saat dimana pukul 04.20 sore, matahari tak lagi panas menyinari bumi. Meski tak ada arti khusus, Ello menyarankan kepada orang yang ingin menatto bagian tubuhnya janganlah membuat tatto keren dan bermakna.

DAN TERNYATA.......

pas saya tanya mbah GOOGLE "420"
yang keluar

420 bisa dibilang adalah nomor favorit pecinta marijuana a.k.a ganja, karena digunakan sebagai tanda canabis culture. hal ini dapat di tafsirkan dengan berbagai referensi dan mitikal/rumor.

Mitikalnya, pada era 70''an, ada sekelompok remaja di San Rafael, California yang suka berkumpul tempat jam 4.20 untuk menggunakan ganja. sejak itu, mereka menggunakan kode ''420'' sebagai tanda untuk berkumpul.

Band psychedelic hippie ''Grateful Dead'' jg pernah menggunakan simbol ini salah satu Flyer''nya, yang tertulis "bertemu di jam 4.20 tanggal 4/20 untuk ber-420-ria."

kalau pernah nonton ''Pulp Fiction'' jamnya selalu di set di jam 4.20.

California Senate Bill 420, atau yg lebih dikenal sebagai ''Medical Marijuana Program Act'' adalah undang-undang yang legalisasi penggunaan marijuana untuk medikal.

masa kini, april 20 (4/20) adalah hari merayakan canabis culture, atau bisa jg dibilang Hari Ganja.

1 comment: