Monday, February 1, 2010

HOT NEWS... Menteri Olahraga Inggris Prihatin soal Terry

Skandal seks yang melibatkan kapten Chelsea, John Terry, telah mengundang perhatian banyak pihak. Menteri Olahraga Inggris Gerry Sutcliffe pun ikut prihatin dengan masalah itu.

Dalam sepekan ini, Terry mendapat sorotan tajam menyusul adanya dugaan perselingkuhan dengan Vanessa Perroncel. Terry menjadi tempat curhat Perroncel ketika wanita yang juga model celana dalam itu masih menjadi pacar rekan satu tim Terry di Inggris, Wayne Bridge.

Karena itulah, hubungan gelap antara Terry dan Perroncel akan menimbulkan keretakan dalam timnas, apalagi Bridge kemudian menegaskan untuk keluar dari "The Three Lions", kecuali Terry dicopot dari skuad.

Pencinta sepak bola Inggris pun mendesak pencopotan Terry dari jabatan kapten timnas. Rekan-rekan satu tim Bridge di Manchester City juga memberikan dukungan untuk Bridge dengan cara mengenakan kaus bertuliskan "Team Bridge" dalam duel Liga Inggris, Minggu (31/1/2010).

Sebagai wakil pemerintah, Sutcliffe akan berbicara dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menanyakan tindak lanjut masalah itu. "Di lapangan, John Terry adalah pemain fantastis dan kapten Inggris yang baik," kata Sutcliffe seperti dikutip The Guardian.

"Namun, untuk menjadi kapten Inggris, Anda harus punya tanggung jawab lebih luas untuk negara dan jelas, jika kecurigaan ini terbukti—dan saat ini baru berupa kecurigaan—perannya sebagai kapten Inggris akan menjadi tanda tanya. Saya bicara kepada FA seperti biasanya, saya akan bertanya seperti apa pandangan mereka dan kita akan lihat apa yang terjadi kemudian hari," tambahnya.

Pemerintah Inggris akan sulit ikut campur dalam masalah ini karena peraturan FIFA jelas melarang keterlibatan pemerintah dalam urusan sepak bola di negara anggotanya. Oleh karena itu, peran pelatih Inggris, Fabio Capello, sangat diperlukan untuk memecahkan hal itu.

Saat ini Capello masih berada di Swiss untuk menjalani masa pemulihan pascaoperasi lutut beberapa waktu lalu. Tugas kesehariannya di timnas Inggris diserahkan sementara kepada Manajer Umum Franco Baldini. Capello kemungkinan baru tiba di Inggris pada Kamis (4/2/2010) untuk menanyakan sikap Bridge dan meminta penjelasan kepada Terry.

FA sendiri belum berkomentar tentang masalah itu. Ketua Eksekutif Ian Watmore dan Ketua FA Lord Triesman sama sekali tak menanggapi hal itu dan menyerahkan sepenuhnya kepada Capello.

No comments:

Post a Comment