Thursday, March 4, 2010

65 Pelajar Ditangkap Saat Facebookan

Sebanyak 65 pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten ditangkap ketika sedang mengakses Facebook.

"Di wilayah Ciputat petugas berhasil menangkap 65 pelajar dari tingkat SMP hingga SMA di beberapa warung internet," kata Kepala Satuan Pamong Praja Kota Tangsel, Rachman Suhendar dihubungi Selasa (2/3).

Dia mengatakan, razia gabungan dari Satpol PP, Dinas Pendidikan Kota Tangsel dan petugas kepolisian setempat dilakukan terkait laporan masyarakat maraknya pelajar yang bolos di saat jam sekolah.

Puluhan pelajar itu ditangkap saat mengakses Facebook di warung internet (warnet) seperti warnet Latanza Jalan Ir Juanda Ciputat dan warnet Cristal di Jalan KH Dewantoro, Ciputat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Dadang Sofyan menyatakan, razia tersebut merupakan langkah pemerintah daerah menindaklanjuti keluhan dari warga setempat.

Menurut Dadang, warga Ciputat kerap memergok pelajar yang sedang mengakses Facebook saat jam sekolah di beberapa warnet di lingkungan penduduk.

Dia menambahkan, atas laporan itu pihaknya melakukan razia dan bagi pelajar yang ditangkap maka orang tua maupun pihak sekolah untuk memberikan hukuman terhadap mereka.

dikupas dari : inilah.com

No comments:

Post a Comment