Friday, March 5, 2010

Lalu Lintas Udara dikendalikan Bocah

Seorang bocah yang mengendalikan lalu lintas udara ini, bukan terjadi dalam film, tapi terjadi dalam dunia nyata. Tidak disebutkan apakah akibat yang dia timbulkan, tapi dari sini bisa diketahui betapa bandara yang begitu besar di New York, dapat memperbolehkan seorang bocah untuk melakukan pengarahan bagi lalu lintas udara, dan bagaimana tidak bertanggung jawabnya karyawan yang memperbolehkan hal tersebut.

Dalam sebuah transmisi yang beredar di media lokal, anak kecil tersebut tampak sedang mengarahkan para pilot untuk melakukan penerbangan, hal itupun tampaknya dilakukan dengan adanya pengawasan dari orang dewasa. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi dua minggu yang lalu. Apa alasan di balik semua ini? Saat ini, sedang dilakukan penyelidikan yang terkait dengan mengapa seorang bocah diperbolehkan mengontrol lalu lintas udara di Bandara International John F. Kennedy, New York.

Dalam rekaman yang berhasil ditangkap, terdengar suara seorang pria berkata, "Inilah akibatnya kalau membiarkan seorang bocah bolos sekolah." Apakah ini artinya anak seorang karyawan FAA yang dibiarkan bolos sekolah dan bermain dengan lalu lintas udara?

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan dalam pernyataannya bahwa tindakan tersebut tidak dapat ditolerir dan tidak mencerminkan profesionalitas kerja dari karyawan FAA. Sekedar untuk diketahui, bahwa sekitar empat puluh delapan (48) juta penumpang yang hilir mudik di bandara John F. Kennedy setiap tahunnya.

dikupas dari : okezone.com

No comments:

Post a Comment