Thursday, March 4, 2010

Gempar, Dokumen Rahasia Microsoft Bocor

Microsoft sepertinya merasa sangat marah dan mengirimkan sebuah surat kepada situs pengungkap Cryptome, dan meminta Cryptome untuk menarik upload copy-an artikel "Global Criminal Compliance Handbook” milik Microsoft. Dokumen itu sendiri merupakan panduan untuk lembaga penegak hukum yang menjelaskan data privasi apa yang telah disimpan Microsoft, dan bagaimana seharusnya penegak hukum harus memintanya. Sebelumnya, Cryptome telah mempublikasikan panduan yang sama dari Facebook, AOL, Skype dan perusahaan teknologi lainnya.

Dengan meminta Cryptome untuk menurunkan artikel tersebut, Microsoft ingin menegaskan bahwa dokumen tersebut adalah material yang bersifat rahasua di bawah lisensi Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Perusahaan raksasa tersebut juga berhasil berbicara dengan host Cryptome, Network Solutions, yang kemudian mengancam situs tersebut untuk di-disable jika dokumen belum dihilangkan dari situs Cryptome di hari Kamis (25/02).

Sementara itu, lembaga penegak hukum sendiri membutuhkan garansi pencarian atau order pengadilan untuk mengakses data tersebut, dan Microsoft secara legal dapat memberikan aturan tersebut. Namun, sebenarnya banyak juga perusahaan yang membuat kebijakan untuk dipublikasikan. Tetapi Microsoft menggunakan klaim copyright yang tidak benar untuk menyembunyikannya dari user, atas apa yang mereka lakukan terhadap data.

dikupas dari : beritanet.com

1 comment:

  1. salam kenal.. mantap artikelnya, membuat orang penasaran.. manpir di www.erieltala.co.cc

    ReplyDelete