Saturday, March 6, 2010

Bayi Malang Ini Dibuang Sekalian Perlengkapanya

Ditemukannya bayi yang masih dalam kondisi merah, hingga kini masih menghebohkan warga desa Jayaraga RT 01/ 04 Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (7/3/2010) dini hari, menghebohkan warga setempat.

Bayi laki-laki berusia sekitar enam hari itu ditemukan di depan rumah kontrakan milik warga setempat, kini masih dirawat pemilik rumah kontrakan, Tatang Kurnia (57). Bayi itu pertama kali ditemukan salah seorang penghuni kontrakan, Masri (41) sekitar pukul 04.30 WIB, kata Masri, warga disekitar penemuan bayi, Minggu pagi.

Bayi itu ditemukan saat Masri ke kamar kecil yang letaknya terpisah dari kamar kontrakan. Masri menemukan bayi berselimut rapi itu tergeletak di atas meja depan kamar kontrakan tersebut.

Di sebelahnya juga terdapat perlengkapan kain pernel dan pakaian dibungkus kantong plastik warna hitam, kemudian botol susu, dot serta sekotak susu bayi.

Saat ditemukan, bayi ini sama sekali tidak mengeluarkan suara melainkan hanya terlihat bagian perut dan dadanya turun naik, kemudian spontan Masri langsung membawa bayi tersebut ke rumah pemilik kontrakan, Tatang sekaligus melaporkan temuannya ke pihak kepolisian.

Tatang juga mengemukakan, saat ditemukan pada bagian pusarnya masih menempel ari-ari, namun berkondisi bersih, dipastikan kondisi orang tuanya bukan dari keluarga miskin. "Karena menyertakan perlengkapan bayinya, terdiri barang-barang bermerek," ungkap Tatang yang berprofesi Kepala SDN 2 Langensari didampingi istrinya, Ny. Radliyah(56).

Meski belum diketahui orangtuanya, Tatang mengaku tetap bertekad merawat bayi tersebut, bahkan sebagai salah-satu bukti kesungguhannya, ia pun akan segera melaksanakan "akikah" (selamatan) untuk bayi yang diberinya nama Rizki Maulana itu.

Dikupas dari: kompas.com

1 comment: