Saturday, March 6, 2010

Hantu-hantu yang Terperangkap di Air Suci Ini Dilelang

Bermula dari perasaan muak dengan kehadiran hantu di rumahnya, Avie Woodbury, memanggil pawang hantu untuk mengusir mahluk halus itu dari kediamannya di Christchurch City, Canterbury, Selandia Baru. Pawang hantu berhasil menangkap hantu-hantu di rumah Woodbury pada 15 Juli 2009 dan menyekapnya di botol-botol kecil berisi air suci.

Namun, kemudian sejumlah pertanyaan menghinggap diri Woodbury tentang apa seharusnya dilakukan dengan botol-botol berisi hantu itu. Akhirnya wanita Selandia Baru itu mendapatkan ide untuk melelangnya lewat internet. "Air suci itu telah melemahkan kekuatan hantu-hantu itu atau dengan kata lain menidurkannya," jelas Woodbury yang melelang mahluk halus ini lewat situs TradeMe.

Penawaran lelang hantu-hantu ini telah menembus angka 2.000 dollar Selandia Baru atau setara dengan 13 juta rupiah. "Saya hanya ingin menjauhkan diri dari hantu-hantu yang membuatku ketakutan," tulis Woodbury di situsnya. "Tapi mungkin ada orang yang justru senang bermain dengan hantu," tambahnya.

"Untuk membangkitkan kembali hantu-hantu, saya pernah dibilang agar menuangkan air suci di dalam botol ke dalam piring kecil dan biarkan air suci itu menguap di rumah Anda," tutur Woodbury yang berhasil mengindentifikasi salah satu hantu sebagai Les Graham yang meninggal dunia di rumahnya pada tahun 1920an.

Pawang hantu dari gereja setempat menyebut Les Graham sebagai hantu dengan kekuatan tidak besar yang sering kali bergentayangan. Menurut pawang hantu ini, hantu lain yang berhasil disekapnya berwujud anak perempuan kecil tetapi berkekuatan lebih besar ketimbang Les Graham.

"Hantu berwujud anak perempuan kecil itu senang sekali menggeser barang-barang yang ada di rumahku serta menyalakan dan mematikan perlengkapan elektronik," jelas Woodbury tentang aktivitas hantu yang belum diketahui identitasnya itu sebelum berhasil ditangkap. Lelang yang diselenggarakan secara online oleh Woodbury telah menimbulkan ketertarikan sekaligus perasaan ragu dari mereka yang mengikutinya.

"Apa yang menurut kamu akan terjadi apabila saya menuangkan air suci itu ke dalam gelas dan kemudian saya minum airnya? tanya salah seorang peminat lelang di situs Woodbury. Sementara penanya lainnya ingin mengetahui dari Woodbury apakah hantu anak perempuan kecil bertindak kontruktif seperti membersihkan meja makan. Ada juga pemberi komentar yang membumbui guyonan pada pernyataannya dengan mengaku bangga karena juga berhasil menyekap 2 hantu di dalam botol dan menamainya Jim Beam dan Johnnie Walker.

Lelang hantu-hantu di dalam botol yang diselenggarakan Woodbury itu tinggal 2 hari lagi waktu penawarannya diajukan ke publik dan rencananya ditutup besok.

dikupas dari : kompas.com

No comments:

Post a Comment