Friday, March 5, 2010

Korsel Ciptakan Pulau Robot

Pemerintah Korea Selatan sedang merancang Robot Land, sebuah pusat riset dan rekreasi yang sepenuhnya berisi robot. Konon, inilah taman robot pertama di dunia.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (19/2/2010), pulau robot ini bakal dibuka di wilayah Incheon, salah satu kota terbesar di negeri Ginseng. Biaya pembuatannya konon mencapai US$ 560 juta.

Menurut website Robot Land, taman robot ini bakal menampilkan semua bentuk hiburan bernuansa robot. Misalnya pameran robot-robot terkenal ataupun rekonstruksi suasana film robot seperti 'Minority Report' atau 'I, Robot'.

Bahkan, kasir pertunjukan pun rencananya berupa robot. Ada pula pusat riset robot dan arena kompetisi robot. Para pengunjung sepertinya bakal merasa seperti berada di planet robot kala memasuki Robot Land ini.

Konstruksi Robot Land bakal dimulai tahun ini dan diharapkan selesai pada tahun 2013. Ditargetkan bakal ada 2,8 juta pengunjung per tahun dan tercipta 18 ribu lapangan kerja berkat adanya Robot Land.

Robot Land barangkali jadi salah satu ajang pamer teknologi robot Korsel. Selain Jepang dan Amerika Serikat, negeri ini memang termasuk salah satu pembuat robot terkemuka.

dikupas dari : detikinet.com

No comments:

Post a Comment