Thursday, March 4, 2010

Kamera Saku Sony Tahan Air dan Tahan Banting

Kamera digital saku ini memang tak akan pernah mampu menyamai kelengkapan dan kecanggihan kamera DSLR.

Tapi setidaknya, Sony punya kamera pocket yang punya kelebihan yang tidak dimiliki DSLR umumnya, yakni tahan air. Tak hanya tahan air, Sony Cyber-Shot TX5 juga diklaim tahan salju, tahan debu, juga tahan guncangan.

Dengan ketebalan yang hanya 1,7 cm, kamera 10 megapiksel dan berlayar 3 inchi itu itu bahkan dijuluki Sony sebagai kamera digital kedap air yang teramping sekaligus terkecil pertama di dunia.

"Konsumen kini memiliki gaya hidup yang lebih aktif dan memerlukan produk-produk tangguh yang bisa menemani mereka dalam menangkap momen-momen indah di kesehariannya," ujar Kazuo Sawachi, GM Marketing Division Head Sony Indonesia, dalam keterangannya, Selasa 2 Maret 2010.

Kamera ini tahan dari suhu yang ekstrim. Sony sesumbar, kamera ini mampu beroperasi bahkan di kondisi cuaca dingin hingga minus 10 derajat celsius. Ia juga tahan banting, walaupun jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter. Sementara di air, ia tahan berendam hingga kedalaman 3 m di bawah permukaan, selama satu jam.

"Dengan kemampuan seperti itu, TX5 cocok digunakan untuk kegiatan seperti snorkeling (menyelam permukaan) dan lintas alam dalam kondisi dingin dan lembab," Product Marketing PT Sony Indonesia Febri menerangkan.

Selain kemampuan mengabadikan gambar di bawah laut itu, kamera bersensor Exmor R CMOS itu juga mampu mengambil gambar panorama, serta video berdefinisi tinggi 720 p.

Dengan segenap kemampuan yang dimiliki oleh kamera tahan banting ini, Sony enggan membanting harga kameranya ini.

"Harganya kurang lebih US$ 469 (setara Rp 4,3 juta) per unitnya. Untuk TX5, kami menyasar segmen kelas atas, karena dari segi harga ia memang di level premium," tandas Febri.

Cyber-Shot TX5, yang juga kompatibel dengan Memori Stick dari Sony dan kartu memori SD/SDHC apapun ini, telah tersedia di Indonesia sejak akhir Februari 2010.

dikupas dari : vivanews.com

No comments:

Post a Comment