Sunday, February 28, 2010

Ted Ingram, Pengantar Koran Tertua Sedunia

Ted Ingram adalah seorang loper Koran yang masih aktif melakukan pekerjaannya meski usianya saat ini sudah 90 tahun.

Ted, yang berasal dari Winterborne Monkton, Dorset sudah melakukan pekerjaannya itu selama 68 tahun sejak tahun 1942 hingga sekarang.

Dulunya Ted merupakan sopir traktor untuk pertanian ketika pindah ke desa ke desa tahun 1938. Namun dirinya mencoba menambah penghasilan dengan menjadi pengantar koran saat umurnya 22 tahun.

Mau tahu berapa koran yang sudah diantar Ted ke pelanggannya sejak memulai karirnya sebagai loper koran?

“Aku pastinya sudah mengantar lebih dari setengah juta Koran pada saat itu, hal itu cukup mencengangkan.

Aku dulu mengantar sekitar 25 koran selama 6 hari seminggunya namun sekarang sudah turun menjadi 9 – 10, yang mana hal itu lebih memudahkan aku,” ujar Ted.

Selama karirnya nih, Ted baru 2 kali gak mengantar Koran, itu pun dua-duanya karena salju turun sehingga koran-koran tersebut gak bisa sampai ketangannya.

Tapi kenapa juga ya Ted Ingram masih mau melakukan pekerjaannya itu?

“Aku hanya melakukannya demi orang-orang desa, aku suka berkeliling.

Aku gak menghasilkan banyak uang dari pekerjaan itu, bahkan setelah (operasi) penggantian pinggul, aku harus memakai mobil yang harganya lebih dari £1.20 per hari yang aku buat,” jelas Ted seperti dikutip dari BBC.co.uk.

Saat ini sih Ted, yang merayakan ulang tahunnya ke 90 pada Valentine Day kemarin, sedang berharap namanya bisa tercantum dalam Guinness Book of Records sebagai pengantar Koran tertua sedunia.

“Aku berharap aku bisa meneruskan pekerjaan ini ketika usiaku 100 tahun, aku gak berencana untuk berhenti,” ungkap Ted.
Sebelumnya, gelar itu dipegang oleh Darlyne Markus dari Idaho , AS dimana dirinya mulai berkarir sebagai pengantar Koran selama 50 tahun 173 hari, ketika berusia 29 di tahun 1958 hingga 21 Nopember 2008 saat usianya 79 tahun.

sumber: http://all-mistery.blogspot.com/2010/02/ted-ingram-pengantar-koran-tertua.html

1 comment:

  1. Ted Ingram seorang yang patut mendapatkan acungan jempol dengan semangatnya yang tinggi. Tentunya seorang yang mencintai dan menikmati pekerjaannya. Amat sedikit orang seperti dia yang tetap bekerja dengan aktif pada usia sangat tua. Ted Ingram patut masuk dalam Guinness Book of The Records.

    ReplyDelete