Monday, March 1, 2010

Gara-gara Mendengkur, Teman Sekamar Dihabisi

BEIJING — Jika Anda punya kebiasaan mendengkur, hati-hati pilih teman sekamar. Seorang mahasiswa di China, yang sudah muak dengan teman sekamarnya yang mendengkur, menikam temannya itu hingga tewas pada suatu malam.

Kantor berita Xinhua, Selasa, melaporkan, Zhao Yan (22) ditikam di dada dan punggungnya akhir tahun lalu di kamarnya di Universitas Pertanian Jilin di timur laut Provinsi Jilin. Menurut Xinhua, yang mengutip keterangan dari sebuah pengadilan di Changchun, teman sekamar Zhao, Guo Liwei yang berusia 23 tahun, mengaku bahwa dia menikam Zhao setelah mempersoalkan dengkurannya.

Guo sebelumnya telah mengeluhkan kepada Zhao tentang dengkurnya itu dan mem-posting video tentang dengkuran Zhao dalam website universitas yang justru menambah ketegangan di antara mereka berdua. ”Saya mengatakan kepada Zhao tentang hal itu (dengkur) dan dia jadi marah. Dia beberapa kali menyalahkan saya. Hal itu mendorong saya untuk membunuhnya,” kata Guo, sebagaimana dikutip Xinhua.

Guo saat ini sedang menunggu putusan pengadilan. Kantor berita AP yang menghubungi kantor pengadilan itu via telepon, Selasa pagi, tidak mengangkat telepon. Tingkat kejahatan meningkat di China, terutama karena pertumbuhan ekonomi yang pesat di negara itu juga menciptakan kesenjangan yang melebar antara orang kaya dan miskin.


sumber :www.kompas.com

No comments:

Post a Comment